Rising Star Ajang Pencarian Bakat Yang Paling Happening di 2015

Sabtu, 14 November 2015 07:41  | 

Jebe & Petty



Rising Star 2015 © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Televisi tak pernah kehabisan acara untuk menghibur kita sebagai penonton setianya. Salah satu acara yang menjamur sejak era milenia adalah ajang pencarian bakat.

Dimulai dengan ajang pencarian bakat menyanyi Akademi Fantasi Indosiar, acara ini langsung diminati banyak pemirsa karena menyajikan sesuatu yang segar. Yup, selain konsep yang terbilang 'baru', wajah dan talenta dari para kontestan menjadi nilai jual lebih.

Datang lagi sebuah ajang pencarian bakat yang diprakarsai oleh Fremantle Media, Indonesia Idol. Sejak masuknya kontes bikinan Simon Cowell ini ajang pencarian bakat lain mulai membanjiri acara-acara televisi tanah air.

Nah, di tahun 2015 ini beberapa ajang pencarian bakat telah digelar. Dan tak sedikit bakat baru yang melejit dari acara ini. Siapa saja sih mereka yang menjadi 'idola baru' masyarakat Indonesia setelah bertarung dalam kontes-kontes tadi?

Sudah tahu yang ini?

5 Bukti Bila Ayu Ting Ting Tak Cuma Sekedar Cari Sensasi

6 Alasan Mengapa Isyana Sarasvati Pantas Jadi Idola Masa Kini

7 Video Musik Indonesia Yang Sudah Ditonton Puluhan Juta Kali!

5 Cerita Mengherankan di Balik Pemilihan Nama DJ Tersohor Dunia

(kpl/otx)

1. Jebe & Petty

X Factor Indonesia adalah salah satu ajang pencarian bakat yang disiarkan oleh stasiun televisi ternama, RCTI. Dalam penyelenggaraannya tahun ini, X Factor cukup mengejutkan industri pertelevisian karena memenangkan 2 cewek blasteran yang disatukan dalam grup. Yup, mereka adalah Jebe & Petty.

Jessica Bennet dan Patrecia Sarah awalnya berdiri sendiri-sendiri sebagai kontestan yan bernyanyi solo. Berkat para mentor yang juga merangkap sebagai juri yang mengkritisi penampilan tiap peserta, dua cewek berparas bule ini akhirnya disatukan dalam sebuah grup.

Berkat bimbingan dari Rossa, yang sebelumnya membawa nama Fatin Shidqia Lubis sebagai jawara season pertama, Jebe & Petty secara meyakinkan melewati fase demi fase X Factor Indonesia. Merekapun akhirnya sampai di titik final, melawan Clarisa Dewi yang merupakan anak didik Afgansyah Reza.

Jebe & Petty pemenang X Factor season 2 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Setelah bertarung di malam Result & Reunion Show, sang host Robby Purba mengumumkan bahwa duo ini berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang ini setelah kemenangan tipis voting atas rivalnya, Clarisa Dewi. Dua cewek belia ini berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. Rp 150 juta, asuransi juara Rp 1 miliar, serta hadiah lain.

Dengan mengusung musik ala-ala electronic yang riang, Jebe & Petty pun telah disiapkan lagu berjudul Over You sebagai lagu kemenangan sekaligus single pertama mereka. Kemenangan tersebut menjadi langkah awal bagi Jebe & Petty sebagai mega bintang baru di ranah musik Indonesia.

2. Evi Masamba

Dari kontes dangdut yang digelar oleh Indosiar, D'Academy 2, nama Evi Masamba berhasil menjadi yang terdepan. Mengalahkan peserta asal Banyuwangi, Danang, Evi berhasil unggul dalam perolehan suara lewat voting sms.

Wanita yang mempunyai nama lengkap Evi Anggraeni ini pun memperoleh hadiah uang senilai Rp 150 juta dan satu buah mobil. Kemenangannya tersebut membuat Evi bangga karena semua perjuangannya hingga menembus grand final tidak lah mudah.

Selain itu, hadiah berupa pergi umroh ke tanah suci dan juga kado-kado kecil dari fans mewarnai kemenangan wanita asli Masamba, Luwu, Sulawesi Selatan ini. Atas raihan ini, Evi mempunyai hajat untuk memperbaiki rumah sang nenek yang telah membesarkannya.

Kemenangannya pun tak luput dari kritikan dari beberapa pihak. Saipul Jamiel sebagai juri dia lebih memilih Danang sebagai juara dari pada Evi. Farhat Abbas juga ucapkan hal yang senada, baginya ajang ini hanya mencari untung semata.

Semua halangan tak membuat Evi Masamba berhenti. Setelah sukses menjuarai D'Academy 2, satu single telah diluncurkannya berjudul Muara Hati. Lagu ini merupakan buah karya dari Nur Bayan, pencipta lagu dangdut yang sempat menggemparkan tanah air, Oplosan.

Selain itu, wanita berusia 24 tahun terjun ke dunia akting. "Kaya mimpi (jadi nyata) ya. Dulu cuma bisa lihat orang syuting sekarang bisa akting langsung," ungkapnya.

3. Eirene Dili Astris

Berbicara bakat, kemampuan tunas-tunas muda Indonesia dapat diadu dengan negara lain. Seperti salah satu kontestan cantik asal Indonesia yang berhasil memukau masyarakat Swiss salut padanya.

Eirene Dili Astris yang merupakan salah satu mahasiswi dari salah satu Universitas Perhotelan di Swiss ini mencoba peruntungannya di Switzerland's Got Talent. Ternyata, bakat yang dimilikinya bisa berbicara banyak!

Air cucuran jatuhnya di pelimbahan juga, memiliki bakat turunan dari sang ibunda Astris menyanyikan satu lagu berbahasa Italia. Hanya butuh beberapa detik bagi Astris untuk membuat para juri dan penonton studio yang hadir terdiam dan menunjukkan ekspresi kaget atas suaranya yang begitu indah.

Coba deh lihat aksinya di sini...


Video by: Les Roches International School of Hotel Management

 

4. Mahesya KDI

Kontes Dangdut Indonesia (KDI) juga melanjutkan serinya pada tahun ini. Di final terjadi persaingan sengit antara dua penyanyi muda, Azizah asal Maumere dan Mahesya asal Pekanbaru.

Pertarungan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Mahesya yang tidak mempunyai firasat apapun untuk kemenangannya tersebut. Dirinya berhasil unggul dari pesaingnya, Azizah dengan polling sms lebih tinggi sebesar 50,4%.

Atas kemenangan itu, pria yang mempunyai nama lengkap Mahesya Nanda Pratama ini pun mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 100 juta rupiah. Satu unit mobil serta asuransi dari MNC Life senilai 1 miliar juga dibawa pulang oleh remaja berusia 19 tahun ini.

5. Jevin Julian

Acara The Remix NET TV menjadi satu pendobrak show-show pertelevisian  dengan konsep ajang pencarian bakat. Bukan lagi ajang pencarian bakat, acara ini mempertemukan satu composer handal yang dengan penyanyi ngetop tanah air dalam satu panggung!

Jevin Julian adalah salah satu kontestan yang paling digemari dari ajang ini. Adik kandung dari Sissy Priscillia ini berpasangan dengan penyanyi R&B cantik, Rinni Wulandari. Soundwave, adalah nama panggung dari duet ini.

Jevin bersama Rinni Wulandari © instagram.com/jevinjulian

Penampilan Soundwave selalu mendapatkan pujian dari para dewan juri. Selain penampilan enerjik dari Rinni yang tak pernah kehabisan stamina saat stage act sekaligus nyanyi, komposisi musik yang dibuat oleh Jevin juga menuai pujian. Beat-beat asik yang dipadukan dengan nada-nada futuristik menjadi andalannya yang tak pernah luput dari pujian para juri.

Sebelum mengikuti ajang ini, nama Jevin sangat dikenal karena keahlian beatboxnya. Yup, dia adalah salah satu founder dari komunitas beatbox terbesar di tanah air, Indobeatbox.

Tampan, muda dan sangat berbakat. Siap-siaplah menyambut Jevin Julian, salah satu rising star baru di tanah air. Oh, iya penasaran dengan komposisi-komposisi musik electronic yang dihasilkannya? Cek di sini.

(kpl/otx)