Rilis 'Yesterday', Black Eyed Peas 'Gandeng' Golden Age Hip Hop

Dewi Ratna  |  Senin, 20 Juli 2015 08:15
Rilis 'Yesterday', Black Eyed Peas 'Gandeng' Golden Age Hip Hop
The Black Eyed Peas © Splashnews

Kapanlagi.com - Menggebrak di awal tahun 2000-an, The Black Eyed Peas sempat berkilau lewat album ketiganya, ELEPHUNK yang rilis 2003. Meski sudah wira-wiri di kancah musik sejak 1995, tapi nama mereka baru muncul ke permukaan lewat single Where Is The Love?.

Makin naik daun lewat MONKEY BUSINESS di tahun 2005, mereka kemudian hiatus 4 tahun dan mengakhirinya lewat THE E.N.D pada 2009. Setahun kemudian, The Black Eyed Peas merilis THE BEGINNING dan kemudian tak ada lagi karya barunya.

Empat tahun berlalu, grup hip-hop yang kini tinggal beranggotakan will.i.am, apl.de.ap, Taboo dan Fergie ini kembali memanaskan panggung musik dunia. Tepat 20 tahun berkarya sejak 1995, mereka merilis video terbaru, Yesterday.

Kembali berkarya, apa BEP bakal menggebrak lagi? © SplashnewsKembali berkarya, apa BEP bakal menggebrak lagi? © Splashnews

Tanpa Fergie, mereka menggarap video ini dengan tema golden age hip-hop. Hanya mengambil setting tempat di sebuah toko vinyl, mereka beralih dari satu rak ke rak lainnya sambil memamerkan album-album dari musisi hip-hop lawas yang jadi inspirasi BEP.

"I wanna go back to yesterday," begitu yang mereka ulang terus dalam lirik lagu Yesterday. Bergantian, Will, Apl dan Taboo memamerkan cover vinyl N.W.A, Black Sheep, Run-D.M.C, De La Soul, Eazy-E, Wu-Tang Clan dan masih banyak lagi.

Dalam 20 tahun karir mereka, tampaknya BEP ingin mendedikasikan lagu ini untuk para legenda yang tergabung dalam golden age hip-hop, yang juga disebutkan dalam lagu mereka ini. Jangan tunggu sampai besok, segera intip videonya dan ikut bergoyang...

Video by: Justin Braa

Simak juga kabar seputar The Black Eyed Peas lainnya:

Tahun Ini! Ada Kado Manis Dari Si Cewek Cantik BEP, Fergie

'See You Again', Lagu Tribute Buat Paul Walker Cetak Rekor Baru!

Album Baru Fergie Bakal Ada Unsur Rihanna

Cover 'My Humps', Rapper 12 Tahun Ini Macho Maksimal!

Will.I.Am Black Eyed Peas 'Gandeng' Personel 2NE1, Wah Kok Bisa?

(kpl/dew)


Lihat Arsip Musik

- - -