Rilis Single 'Mager', RAN: Ini Puasa Terproduktif Kita

Natanael Sepaya  |  Kamis, 08 Juni 2017 11:22
Rilis Single 'Mager', RAN: Ini Puasa Terproduktif Kita
RAN © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Berbeda dengan musisi atau penyanyi kebanyakan yang merilis lagu religi di bulan Ramadan, RAN justru merilis lagu barunya yang masih bertema pop. Bukan tanpa alasan, lagu yang berjudul Mager ini dipilih sebagai langkah yang fresh setelah sebelumnya RAN lebih sering merilis lagu yang serius.

"Ini puasa terproduktif kita, karena biasanya kita mager," ujar Rayi RAN, saat ditemui usai rilis single berjudul Mager dari album baru di Bart, Hotel Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

"Waktu itu pas kita bikin album self-titled banyak serius track song, nah kayaknya Indonesia lagi kurang lagu yang enak dibawa untuk nyanyiin tapi gak susah untuk ditelen," sahut Nino RAN.

Berbeda dengan musisi yang merilis lagu religi di bulan Ramadan, RAN pilih tawarkan musik pop santai mereka pada para penikmat musik © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBerbeda dengan musisi yang merilis lagu religi di bulan Ramadan, RAN pilih tawarkan musik pop santai mereka pada para penikmat musik © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Rayi kemudian menjelaskan kalau sikap malas yang ia rasakan bersama kedua temannya ini justru menjadi pemicu untuk lahirnya sebuah lagu baru. Bukan cuma itu saja, tema yang sederhana, dekat dan tentu saja dirasakan semua orang jadi salah satu kenapa RAN merilis lagu yang catchy ini.

"Kita juga waktu itu pas mager. Jadi kemalesan kita malah jadi lagu. Malah menelurkan lagu, males gerak. Mungkin kalo didenger sekali atau dua kali untuk males keluar. Kalau mager pasti ngerasain setiap orang," jelas Rayi.

"Lagu (Mager) ini lagu RAN yang realistis," tambah Nino singkat.

Sikap mager, picu RAN untuk rilis lagu dengan tema yang dekat dalam keseharian semua orang © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSikap mager, picu RAN untuk rilis lagu dengan tema yang dekat dalam keseharian semua orang © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Selain karena tema yang dekat dengan keseharian semua orang, RAN sendiri ingin memunculkan kembali tema selain cinta pada lagu-lagunya. Namun, tema yang simpel ini tetap dibawakan dalam koridor musik pop dengan pesan yang positif.

"Kita selalu berusaha mencari tema-tema yang gak mau tentang cinta-cintaan terus. Sejak awal juga ada single Selamat Pagi. Semoga lagu Mager ini punya arti mager, tapi bisa memberikan hal yang positif," pungkas Nino.

Sudah Tahu Yang Ini?

Metode PDKT ala Asta RAN, Manfaatkan Kecanggihan Teknologi

10 Tahun Bareng, Bagaimana Rahasia RAN Jaga Kekompakan?

Cerita Seru Bareng Fans, RAN Pernah Anterin Pulang Penggemar

Kolaborasi Manis Kahitna dan RAN Dalam Konser 'KAHITRAN'

Adik Asta RAN Pernah Hilang, Pihak Keluarga Akan Beri Klarifikasi