Rilis Single ke-4, Hiroaki Kato Selipkan Pesan Perdamaian Lewat 'Beda Selera'

Sabtu, 09 Maret 2019 10:48  | 

Mocca



Hiroaki Kato © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Penyanyi asal Jepang yang berkarir di Indonesia, Hiroaki Kato, kembali merilis single terbaru. Ya, single berjudul Beda Selera dijadikan Hiro sebagai 'senjata' keempatnya untuk mengarungi industri musik Indonesia saat ini.

Lagu yang diciptakan sendiri oleh Hiroaki Kato ini memiliki tema besar yakni kuliner. Dalam penggarapannya, lagu Beda Selera dibantu oleh Arina (Mocca) dan Ari Renaldi (Produser Tulus dan Yura Yunita).

"Aku launching single ke-4, judulnya Beda Selera. Lagunya tentang makanan. Saya sendiri yang menciptakan lagunya," ungkap Hiroaki Kato saat dijumpai di kawasan Barito, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Untuk lirik harus ada susunan kata yang enak. Untuk itu saya dibantu Arina dan Ari Renaldi, ide aslinya saya. Lalu dikembangkan oleh Arina dan Ari Renaldi, karena mereka sahabatan pas SMP, jadi mereka pas, cocok, kompak," lanjutnya.

1. Pesan Perdamaian

Meski terdengar sangat simple, lagu ini ternyata punya pesan yang amat dalam. Hiroaki Kato menyelipkan sebuah pesan perdamaian untuk lagu Beda Selera ini.

"Ini juga ada pesan perdamaiannya di dalamnya. Walaupun kita beda, kita tetap memiliki satu tujuan yang sama, yaitu makan," katanya.

2. Alasan Pilih Tema Kuliner

Pemilihan tema kuliner dalam lagu terbaru Hiro kali ini tentu memiliki alasan yang kuat. Ditanya soal hal ini, Hiro pun bercerita soal pengalamannya pertama kali ke Indonesia sebagai mahasiswa di UGM (Universitas Gadjah Mada) Yogyakarta.

"Karena waktu pertama kali saya di Indonesia, saya pertukaran pelajar di UGM Yogyakarta. Saya kaget, karena pilihan makanan banyak banget, ada gudeg yang manis banget, dan sampai sekarang yang suka banget sih tempe mendoan. Kuliner adalah ciri khas yang kental, beda pulau beda makanan. Memilih kuliner karena saya mau tunjukin kalian bisa pamerkan makanan-makanan ini ke dunia," ceritanya.

3. Syuting Video Klip

Video klip untuk Beda Selera telah dibuat dan dirilis di YouTube channel milik Hiro pada hari ini, Sabtu, 9 Maret 2019. Proses syuting video klip pun berjalan lancar dan sangat seru.

"Menariknya pas syuting semua makanan di depan saya, sangat susah menahan diri untuk nggak makan. Dan semua makanan itu makanan favorit saya, semua itu yang saya suka. Kuliner-kulinernya sangat menarik dan syuting dengan green screen, itu juga pengalaman spesial buat saya," tutur Hiro.

Penasaran dong seperti apa videonya? Simak klip berikut yang akan tayang perdana pukul 14.30 siang nanti! ;)

Video by: Hiroaki KATO

 

(kpl/pur/sry)