Rilis Single Baru, Farahlisa 'Aya' Regina Tak Ingin Tiru Orang Lain

Sabtu, 22 Desember 2018 16:27


Penyanyi satu ini tawarkan musik yang beda. (Istimewa)

Kapanlagi.com - Setelah sempat vakum bermusik, penyanyi cantik Farahlisa Regina Mokodompit atau yang akrab dipanggil Aya merilis single baru berjudul Apa Benar. Ini menjadi debut perdana Aya setelah memutuskan bersolo karir.

Sebelumnya, Aya pernah bergabung bersama salah satu grup band di Yogyakarta. Bersama bandnya itu, dia tampil di sejumlah event di Indonesia. Kini Aya bersolo karir dan single Apa Benar menjadi debut pertama.

"Jadi, baru lagu ini yang menurut aku cocok sama jiwa musik aku, momennya pas daa disaat aku udah ready dan akhirnya berjalan dan rilislah lagu single berjudul Apa Benar," kata Aya saat ditemui di hotel Cipta, Menteng, belum lama ini.

1. Sempat Vakum

Sebagai penyanyi pendatang baru, Aya mempunyai bekal bermusik yang cukup mempuni. Ditambah lagi, Aya pernah belajar vokal di Institut Seni Indonesia. Sehingga, suara vokal yang dimiliki Aya sudah tidak diragukan lagi.

"Dari dulu emang udah di musik, tapi nggak sempat luncurin single karena ada pekerjaan lain juga. Aku juga kuliah ngambil jurusan musik kan, ya banyak yang dipelajarin tentang musik," kata Aya.

Tidak memakan waktu yang lama untuk menggarap lagu Apa Benar ini. Satu hal yang menjadi kendala adalah mencari label musik yang mau menerima lagu Apa Benar. Padahal dari segi lirik dan musik, Apa Benar sangatlah bagus. Liriknya mudah diingat dan alunan musiknya begitu enak didengar.

2. Perjuangan Cari Label

"Produksi lagu sih nggak lama, cuma lama nyari labelnya, dan akhirnya ketemu dan cocoklah bekerjasama dengan RPM. Terlibat sama label RPM ini aku rasa label bersejarah juga, selain kenal ya klik aja nyambung buat kerjasama dengan label. Aku percaya sama label RPM dalam menghandle musik aku," katanya.

Aya tidak terlalu pusing soal persaingan penyanyi solo yang begitu banyak. Yang paling penting, dia terus memberikan sebuah karya baru di industri musik Indonesia.

"Untuk persaingan pop di Indonesia, aku meyakini talenta yang diberikan Tuhan untuk aku, ya aku menjadi diri sendiri. Aku nggak meniru orang lain. Aku menjadi diri sendiri, urusan orang lain suka atau tidak suka, yang penting adalah percaya diri dan yakin menjadi diri sendiri aja, berkarya aja," kata Aya.

3. Rencana Selanjutnya

Single Apa Benar sudah bisa didengar di radio-radio di seluruh Indonesia. Rencananya setelah Apa Benar sukses di pasaran, Aya akan memberikan karya baru lagi, baik itu lewat single baru maupun album.

"Single selanjutnya pasti. Aku fokus ke single dulu sekalian mencari ide untuk karya berikutnya. Kalau tidak bisa album ya tentu akan fokus ke single dulu. Yang pasti karya ini aku mengikuti hati, kebetulan lagu ini sudah diputar secara serentak di 100 radio di seluruh Indonesia pada 3 Desember 2018 lalu," tandas Aya.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

John Mayer Akan Sambangi Fans Indonesia Tahun Depan

35 Tahun Bersama, Slank Tak Banyak Berubah?

Sambut Natal, Vetalia Pribadi Gelar Konser Amal 'A Gift of Christmas Harmony'

Sepanjang 2018, Jamrud Manggung Sebanyak 70 Kali

(kpl/far/rna)