Rilis Perdana di Tahun 2021 Berjudul 'Sudah Waktunya', @legendamusikindo Libatkan Musisi dan Penyanyi Kenamaan Tanah Air

Minggu, 31 Januari 2021 15:03  | 

Fariz RM



credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dipergantian tahun 2021 membuat @legendamusikindo terus berkaya. Di awal tahun ini perusahaan rekaman @legendamusikindo telah merilis single perdananya yang berjudul "Sudah Waktunya'.

Pada lagu tersebut, @legendamusikindo melibatkan musisi dan penyanyi terkenal Tanah Air untuk menghiasi lagu 'Sudah Waktunya' tersebut. Ya, beberapa musisi dan penyanyi diantaranya ada Andi Rianto, Trie Utami, Glenn Rotty ditambah dengan geng The Gentlemen yang beranggotakan Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, dan Tony Wenas.

1. Buat Karya Untuk Mengajak Masyarakat

Menurut Fariz RM, dirinya ingin membuat karya untuk mengajak masyarakat untuk tetap bertahan meski dalam situasi yang masih belum pulih. Dan ia pun mengharapkan bahwa masyarakat tetap yakin terhadap kehendak Tuhan.

"Kami sebagai musisi mencoba untuk berbuat banyak di masa yang memprihatinkan ini melalui karya musik. Kami mengajak masyarakat untuk tetap bertahan dan tetap punya keyakinan bahwa semua kehendak Tuhan itu baik," ujar Fariz RM melalui siaran pers @legendamusikindo, Sabtu (30/1), di Jakarta.

"Sudah Waktunya juga merupakan momentum harapan serta menyalakan api semangat positif bagi masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini. Momen ini memang berat, tapi momen ini justru dapat memberikan pelajaran positif bagi generasi-generasi selanjutnya. Semangat positif tersebut yang kami usung melalui lagu ini," Fariz, menambahkan.

“The Gentlemen” diperkuat oleh seorang personil yang sebenarnya sudah tak asing lagi di kalangan musisi dan pelaku industri musik di Tanah Air, Clayton Allen Wenas atau karib disapa Tony Wenas. Bagi MUJakarta Rhythm Section, sejak tahun 1982. "Tony itu spesial buat saya dan kami sudah berkawan lebih dari empat puluh tahun," kata Fariz.

"Ini teman-teman lama, kenal dari dulu," ujar Tony, singkat, menimpali pernyataan Fariz.

2. Sambut Ajakan The Gentlemen

Tony Wersa sendiri pun menyambut ajakan dari Fariz RM ketika menyuarakan misi kemanusiaan melalui The Gentlemen. "Melalui Fariz dan Glenn, saya disodori lagu ini dan setelah saya dengar lagunya bagus. Liriknya pun bagus, touching. Lagu ini juga diaransemen Andi Rianto, lirik dibuat Trie Utami dan Glenn. Jadi saya langsung OK," tutur TonyWersa yang sehari-hari bekerja di PT Freeport Indonesia ini.

"Lagu ini adalah ajakan untuk kembali membuka hati, membuka diri, melihat dengan jiwa, dan mendengar dengan nurani, demi kemajuan kita semuanya. Lirik yang mengena dengan situasi saat ini, pandemi dan ketidakpastian," tambahnya.

3. Kerjasam Dengan @legendamusikindo

Rilisan lagu 'Sudah Waktunya' ini bekerjasama dengan @legendamusikindo yang di mana lagu tersebut hasil karya dari Trie Utami dan Glenn Rotty menggarap notasinya. Glenn Mengaku merasa beruntung dengan kehadiran The Gentlemen.

"Kerja sama kami selama ini apik dan unik sejak awal disodorkan lirik oleh Trie Utami, rekaman, hingga pengerjaan klip video," tuturnya.

4. Tayang 30 Januari 2021

Setelah penggarapan rekaman selesai, @legendamusikindo pun akan langsung membuat musik video dengan disutradarai oleh Roni. Keterbatasan penerapan protokol kesehatan yang membuat hambatan, pengerjaan lagu tersebut akan selesai tepat waktu di awal pembuka tahun ini.

"Selain menjadi referensi bagi para penikmat musik Indonesia, lagu ini juga memberikan semangat untuk bersatu di perjalanan panjang pandemi ini. Sudah waktunya kita untuk berubah, saling tolong-menolong, saling mendukung, dan saling mengasihi," pesan Glenn.

Lagu 'Sudah Waktunya' pun telah hadir di digital store pada 30 Januari 2021 yang bersamaan dengan video klip melalui situs di Youtube.

Baca Ini Yuk

Lagi-Lagi, Malang Lahirkan Potensi: Cicilia Elsa Hadirkan Purity dalam Single 'Tentangnya'

Awali Tahun 2021, Rocket Rockers dan Kuburan Sajikan Kolaborasi Unik Lewat Single KRNY

Idolakan Sejak Dulu, Raisa Anggiani Ingin Banget Kolaborasi dengan Kunto Aji

Lewat Lagu 'Wanderer', Amanda Fedora Ajak Kita Peduli Penderita Alzheimer yang Terinspirasi dari Sang Oma

Terinspirasi Pesan Moral di Sinetron Religi Era Akhir 90an, Worship Rilis Single Mesin Waktu

(kpl/pur/nda)