Rilis 'Like That', Andrea Tanzil Hadir Lebih Ceria dan Menggoda

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis 'Like That', Andrea Tanzil Hadir Lebih Ceria dan Menggoda
Andrea Tanzil (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Setelah jeda enam bulan dari single keduanya, Infinity & Beyond, Andrea Tanzil, atau yang akrab disapa Andy, siap kembali menghibur penggemarnya dengan merilis single ketiga, Like That.

Lagu yang diciptakan oleh Kenny Gabriel dan Lisa Walean ini mengisahkan indahnya masa-masa pendekatan, digambarkan melalui karakter seorang cewek yang bahagia dan menikmati saat menggoda cowok yang dia sukai. Andy tertarik dengan musik dan nuansa yang dihadirkan dalam lagu ini karena terasa menggambarkan keceriaan musim panas.

"Aku suka sekali dari pertama kali dengar karena musiknya penuh vibe summer, asyik, dan catchy. Lalu, setelah itu, aku dikirimi liriknya oleh Kak Lisa yang kemudian kami bedah lagi bersama-sama agar sesuai dengan yang diinginkan," ujar Andy.

Andy juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Kenny Gabriel yang hebat dalam memproduseri karena cepat dan modern. "Gayanya sangat sesuai dengan suara dan vibe aku secara keseluruhan. Sementara, aku kagum dengan Kak Lisa karena pandai membuat melodi dan menulis lirik yang sesuai. Pembuatan liriknya pun juga mengalir dan Kak Lisa bisa menjaga penulisan ini sesuai tema dan tidak melebar ke mana-mana," tambahnya.

1. Lebih Centil

Andy menjelaskan bahwa pada single sebelumnya, Infinity & Beyond, ia cenderung bermain di musik yang funky, cerah, dan ringan. Namun, di usianya yang sudah menginjak 21 tahun, Like That dibuat lebih centil, dewasa, dan seksi.

“Jadi, bisa dibilang, usia berpengaruh di single ketiga ini,” ungkap penyuka Ariana Grande ini. Proses pengerjaan musik Like That memakan waktu 2-3 bulan.

Tidak hanya itu, single ini juga menantang Andy untuk bisa menari saat menyanyikannya. “Ini tipe lagu yang didengarkan harus sambil joget, sementara aku nggak ada dasar dance sama sekali. Jadi, aku harus mulai belajar melenturkan badan, sekaligus menjiwai lagunya. Cukup menantang, tapi seru karena ini hal yang baru untukku,” ujarnya.

Dengan nuansanya yang centil dan dewasa, lagu ini ingin mengajak pendengarnya untuk menikmati masa-masa pendekatan dengan summer fling selagi masih bisa sebelum nantinya kembali menjalani rutinitas sehari-hari yang sibuk. Andy berharap lagu ini bisa dinikmati kapan pun dan oleh siapa pun, tidak hanya pada saat musim panas saja, tapi juga oleh orang-orang yang sedang seru-serunya pedekate.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tampil di Lalala Fest

"Aku berharap Like That bisa menjadi mood booster dan mencerahkan suasana setiap kali diputar, tanpa terbatas oleh waktu,” kata Andy dengan penuh semangat.

Selain merilis single baru, Andy juga membawa kabar baik untuk penggemarnya. Untuk pertama kali, Andy bakal tampil di Lalala Fest yang akan digelar pada 23-25 Agustus di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Aku senang sekali bisa masuk line up Lalala Fest karena, untuk pertama kalinya, aku akan tampil di panggung besar sendirian. Meski ada perasaan gugup dan grogi, tapi aku akan berusaha yang terbaik untuk menghibur para penonton. Bisa dibilang, ini salah satu kemajuan besar dalam perjalanan karier musikku yang masih tergolong baru. Semoga penampilanku bisa dinikmati oleh crowd Lalala Fest yang hadir," harapnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending