Piawai Olah Suara dan Main Gitar, Andrea Tanzil Berhasil Bikin Label Sony Music Kepincut

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Piawai Olah Suara dan Main Gitar, Andrea Tanzil Berhasil Bikin Label Sony Music Kepincut
Andrea Tanzil Berhasil Bikin Label Sony Music Kepincut (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Andrea Tanzil merupakan penyanyi muda berbakat dikenal sebagai perempuan yang sangat piawai dalam mengolah suara dan bermain gitar. Hasil karyanya itu ia tuangkan ke dalam video singkat di sosial media. Ternyata, dari unggahannya itu berhasil memikat label Sony Music Entertainment Indonesia.

“Aku sempat kira ini hoax saat dikontak Kak Keke Kananta yang merupakan A&R Sony Music melalui DM Instagram. Masalahnya, aku belum punya nama sebagai penyanyi dan sudah tidak aktif mengunggah karyaku di media sosial karena sedang fokus pada pendidikan saat itu," kata Andrea Tanzil, kepada wartawan Jumat (17/2/2023).

"Tapi, setelah berbicara dengan tim Sony Music Entertainment Indonesia, aku jadi tertarik untuk mencoba. Sejak masuk label, gairahku terhadap musik yang sempat terpendam dua-tiga tahun, kini muncul lagi," tambahnya.

Bersama Sony Music Entertainment Indonesia, penyanyi yang akrab disapa Andy itu menghadirkan single debut berjudul Uneasy. Diangkat dari pengalaman pribadi, lagu itu bercerita tentang dua orang berada dalam satu hubungan. Tapi sudah tidak ada percikan asmara, komunikasi, dan perasaan sama sekali.

"Namun, keduanya masih sama-sama sayang, jadi mereka tidak tahu apakah harus menyudahi saja hubungan ini atau tetap lanjut. Sebagian orang tentu pernah atau malah sedang berada dalam posisi ini," katanya.

1. Cukup Lama

Mahasiswi jurusan Hukum di UGM ini mengungkap proses pembuatan single Uneasy. Ia mengatakan, lagu tersebut dibuat dengan waktu yang cukup lama. Hal itu dikarenakan Andy tak mau membuat lagu asal-asalan. Apalagi, single "Uneasy" sendiri menjadi debut perdananya di industri musik Indonesia.

"Kalau dihitung dengan waktu belajar dan mencari inspirasi, bisa dibilang pembuatannya memakan waktu lima bulan. Untungnya, proses rekaman single ini tidak terlalu lama, hanya beberapa jam saja, karena aku dibantu tim Sony, seperti Kak Kamga, Kak Edu, dan Kak Dila," katanya.

"Awal-awalnya aku agak gugup dan tidak yakin untuk bernyanyi di depan orang lain. Tapi, mereka membantuku memunculkan rasa percaya diri sehingga aku berani mengeluarkan suara asliku,” sambungnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terlihat Glamour

Single perdana Andrea Tanzil, Uneasy, sudah bisa didengarkan di platform digital pada 17 Februari 2023 bersamaan dengan video liriknya yang akan ditayangkan di kanal Youtube Andrea Tanzil.

Artwork single-nya yang terlihat glamor seakan menjadi visualisasi dari musik yang dihadirkan di single perdana Andy ini. Meski memilih genre RnB untuk lagu debut, namun ia tidak menutup kemungkinan untuk mencoba genre lain, seperti pop atau hip-hop. Berani mencoba adalah prinsipnya dalam mewujudkan cita-cita sebagai penyanyi dan penulis lagu.

"Aku ingin bisa mengekspresikan diri serta perjuanganku dan orang lain melalui musik. Untuk mengekspresikan diri, tentu tidak terbatas di satu genre saja. Selain itu, aku ingin bisa membuat karya yang bagus, relate, catchy, dan mudah didengar oleh orang-orang yang menikmati musikku," katanya.

3. Berharap Disukai

Andy berharap, single pertamanya ini akan disukai para pencinta musik serta membuat orang-orang terdekatnya bangga.

“Semoga siapa pun yang mendengar akan tersentuh karena melodinya enak dan merasa terhubung dengan kisah yang diangkat. Aku juga ingin memberi semangat kepada anak muda di luar sana yang sedang berjuang dengan kekuatan mereka sendiri, bahwa aku merasakan yang mereka rasakan," tutupnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending