Rilis Album Kedua 'HARAP-HARAP EMAS', Adrian Khalif Ungkap Kolaborasi MV 'ASUMSI' Bersama Bernadya

Penulis: Nola Agita Putri

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis Album Kedua 'HARAP-HARAP EMAS', Adrian Khalif Ungkap Kolaborasi MV 'ASUMSI' Bersama Bernadya
Source: instagram/adriankhalif

Kapanlagi.com - Adrian Khalif Akbar Thamrin, yang lebih dikenal dengan nama Adrian Khalif, merupakan penyanyi dan rapper asal Indonesia yang mencuri perhatian. Pelantun hit MR.MENAWAN ini menghadirkan album kedua bertajuk HARAP-HARAP EMAS di bawah naungan label E-Motion Entertainment. Menariknya, album berisi 12 lagu ini menjadi debut Adrian Khalif dalam merilis album yang sepenuhnya berbahasa Indonesia.

Salah satu yang menjadi sorotan dalam album HARAP-HARAP EMAS yaitu lagu kolaborasi dengan Bernadya yang berjudul ASUMSI. Lagu ini mengisahkan perspektif dua orang yang pernah menjalin hubungan, di mana keduanya masih terjebak dalam pikiran masing-masing meskipun hubungan mereka sudah berakhir. Narasi yang dibangun tentunya akan menciptakan kesan yang relate bagi banyak pendengar.

Dengan tema dan suasana yang dihadirkan dalam album ini, pasti kalian ingin tahu lebih jauh tentang keseluruhan karya Adrian Khalif. Lalu, bagaimana setiap lagu dalam album ini menyampaikan cerita dan emosi yang mendalam? Yuk, KLovers simak pembahasannya di bawah ini!

1. Kolaborasi Epik

Adrian dan Bernadya pernah berkolaborasi dalam sebuah sesi live di kanal YouTube Adrian yang bertajuk 'adriAND'. Dalam sesi tersebut, mereka membawakan lagu Adrian yang berjudul SINI, yang diunggah pada 5 Oktober 2023. Kolaborasi ini memberikan gambaran awal tentang chemistry mereka sebagai penyanyi.

Tidak hanya itu, untuk mempertegas pesan yang ingin disampaikan melalui kolaborasi bersama Bernadya, Adrian juga meluncurkan video musik resmi ASUMSI. Salah satu bait yang cukup menohok berbunyi, "Padahal kau di situ, sudah tak mau tau kabarku. Padahal kamu sibuk rayakan cinta barumu, sedang aku sibuk coba lupakanmu." Lirik ini menggambarkan dengan jelas kontras perasaan antara dua insan yang pernah terikat dalam sebuah hubungan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Album Penuh Emosi

Album HARAP-HARAP EMAS menampilkan karya Adrian yang penuh emosi dan cerita asmara yang mendalam. Salah satu hit dari album ini yang mencuri perhatian adalah lagu SIALAN, yang merupakan kolaborasi dengan Juicy Luicy. Lagu ini sukses menempati posisi #1 di daftar Top 50 - Indonesia di Spotify, menunjukkan penerimaan yang luar biasa dari pendengar.

Adapun, inspirasi di balik judul album ini berasal dari perasaan 'harap-harap cemas' yang dirasakan Adrian saat pertama kali merilis album penuh berbahasa Indonesia.

"Judul HARAP-HARAP EMAS itu sebenarnya plesetan kata dari 'harap-harap cemas'. Ini mencerminkan apa yang gue alami selama proses pembuatan hingga peluncuran album ini," jelas Adrian. Pengakuan ini menambah dimensi pada konsep album dan perjalanan bermusik Adrian Khalif.

3. Cerita Menarik di Balik Judul Album 'HARAP-HARAP EMAS'

Ngomong-ngomong soal judul album, ternyata ada kisah menarik di baliknya! Jadi, manajer Adrian Khalif yang bernama Iqbal Siregar punya ide yang cemerlang. Ia menyarankan untuk mengganti kata cemas" dengan emas. Tujuannya agar album ini bisa menjadi semacam jimat keberuntungan, membawa hoki emas untuk karier Adrian.

Selain itu, meskipun Adrian sudah sangat terkenal sebagai penyanyi dan rapper berbakat dalam genre R&B/Hip Hop, ia tetap tidak ingin menghilangkan ciri khasnya di album ini.

Yang menarik, Adrian berhasil memadukan elemen R&B dengan genre Pop yang lebih dominan. Tentu, album ini seperti perpaduan yang ideal antara gaya lama Adrian Khalif dan eksplorasinya dalam genre baru. Menarik sekali, bukan?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending