Usai Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Siapkan Album dengan Menggandeng Pay Burman

Diperbarui: Diterbitkan:

Usai Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Siapkan Album dengan Menggandeng Pay Burman
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Ahmad Doli Kurnia, founder Sinergy For Indonesia, menggelar acara tasyakuran atas terpilihnya kembali sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 pada Selasa, 1 Oktober 2024, di kawasan SCBD. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan para artis pendukung album "Nyanyian Anak Negeri – Pusaka Nusantara," yang ia produseri.

Sejumlah musisi turut hadir, seperti Shanna Shannon, Irang Arkad, Lobow, Agushafi, Conrad Good Vibraton, Indra Sabil, Alshant Nababan, Dede Kumala, hingga Massto Sidartha. Momentum ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, yang diakui Ahmad Doli sebagai dorongan untuk menyebarkan semangat nasionalisme kepada generasi muda.

"Momentum Hari Kesaktian Pancasila ini memotivasi saya untuk kembali membakar semangat nasionalisme generasi muda," ungkap Ahmad Doli Kurnia di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

Ahmad Doli sendiri telah menggarap dua album musik kebangsaan bersama Pay Burman, yang pertama dirilis pada 2019 bekerja sama dengan Rans Entertainment milik Raffi Ahmad, dan album kedua diluncurkan pada 2023 di Mitra Terrace, Kuningan.

1. Lestarikan Lagu Nasional

Kini, semangat untuk melestarikan lagu-lagu nasional kembali muncul dengan rencana produksi Album Musik Kebangsaan ketiga. Ahmad Doli bertekad memperkenalkan kembali lagu-lagu nasional yang diaransemen ulang dalam versi kekinian agar lebih dekat dengan anak muda.

"Lagu-lagu nasional memiliki semangat motivasi untuk mempertahankan NKRI. Dengan album ini, kami berharap semangat nasionalisme bisa terus menyebar di tengah gempuran budaya barat," jelasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Aransemen yang Segar

Album ketiga ini tidak hanya berisi recycle lagu nasional dengan aransemen yang segar, tetapi juga menyertakan lagu-lagu kebangsaan baru karya Ahmad Doli Kurnia. Uniknya, album ini akan dikemas dalam bentuk audio-video yang didukung oleh roadshow darat, bekerja sama dengan berbagai seniman lokal.

Selain itu, juga akan dibuat video dokumenter yang menampilkan keindahan, keragaman budaya, dan keramahan Indonesia, baik untuk konsumsi lokal maupun internasional. Pay Burman, yang terlibat sejak awal dalam pembuatan album ini, menyatakan bahwa proyek ini sejalan dengan idealismenya tentang nasionalisme.

"Bang Doli itu liriknya soal kebangsaan keren banget. Saya nggak kesulitan untuk membuat aransemen ulang dengan sentuhan kekinian agar pesan nasionalisme sampai ke generasi muda," ujar Pay Burman.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending