Rilis Album 'Divine', Cakra Khan Selipkan Lagu Emosional untuk Ayah Tercinta

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis Album 'Divine', Cakra Khan Selipkan Lagu Emosional untuk Ayah Tercinta
Cakra Khan akhirnya kembali merilis album (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Setelah 11 tahun, Cakra Khan akhirnya kembali merilis album di tahun 2024 yang diberi judul Divine. Sesuai judulnya Divine, album ini terasa istimewa bagi Cakra. Oleh sebab itu, dirinya juga memasukan satu lagu yang didedikasikan untuk almarhum ayahnya.

Peran ayah bagi Cakra begitu istimewa dalam karirnya. Karena sejak awal karirnya di musik, ayahnya lah yang selalu menemani Cakra. Lagu berjudul Rindu Tak Bersuara pun menjadi persembahan bagi almarhum ayahanda di album ini.

Rindu Tak Bersuara merupakan ciptaan Alffy Rev dan sudah pernah dirilis. Sejak awal, Cakra mengaku telah menyukai lagu ini dan gayung pun bersambut. Saking emosionalnya, Cakra harus memakan banyak waktu untuk merekam lagu ini.

1. Lumayan Lama

"Harus dengerin, luar biasa. Biasanya kalau rekaman tuh sekali jalan. Kalau ini lumayan lama. Saya beresin dulu baitnya soalnya kalau nangis kan suara jadi beda, emosinya mengganggu sura. Itu pokoknya rekaman paling lama," ungkap Cakra saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

"Sampai gak bisa sehari. Besoknya saya coba lagi karena udah gak bisa kontrol," lanjutnya.

Selain lagu Rindu Tak Bersuara, lagu Broken Symphony ciptaan penyanyi Malaysia, Asiha Retno juga menjadi jagoan di album ini dan menjadi track pembuka. Dalam lagu ini, Cakra juga menggandeng Petra Sihombing sebagai produser.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lagu Andalan

Broken SymphonyBercerita tentang pengalaman seseorang yang sulit keluar dari toxic relationship. Lagu ini sangat kuat menjadi andalan album Cakra Khan dikarenakan memiliki melodi sentimental, lirik yang mendalam serta dibalut alunan megah musik orkestra.

Selain Petra Sihombing, Aisha Retno, dan Alffy Rev ada juga Jaz Hayat, Ade Govinda, Mario G Klau, Tohpati, Mario Kacang, Ahmad Fredy, NSG, Yefta James, Roommate Project, Nomaden dan masih banyak lagi yang terlibat dalam pengerjaan album Divine.

Dengan hadirnya Divine, Cakra berharap pecinta musik Indonesia bisa lebih banyak mendengar karya yang mengusung banyak jenis musik. Selain itu, iya berharap tercipta pasar baru terutama di mancanegara yang bisa menerima lagunya. Karena terdapat beberapa lagu bahasa Inggris di dalam album Divine.

3. Menjadi Pembuka

"Semoga dengan hadirnya Divine bisa menjadi pembuka untuk banyak jenis musik yang akan saya rilis di masa akan datang serta memberikan pengalaman mendengar yang baik bagi fans saya CakraHolics dan juga pendengar musik di Indonesia maupun mancanegara," harapnya.

Album Divine terdiri dari 15 lagu berisikan 11 lagu baru dan 4 lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya dimulai dari title track ‘Broken Symphony’, ‘Salah Tapi Baik, ‘Kepada Hati’, ‘Cahaya’, ‘Tennessee Whiskey’, ‘Take The Pain’, ‘Tak Sejalan’, ‘Memilih Dia’, ‘Coming Home’, ‘Nanti’, ‘Sehebat Apapun Cinta’, ‘Get Together’, ‘Persinggahanmu’, ‘Rindu Tak Bersuara’, hingga ‘Kamu Adalah’. Semuanya sudah bisa didengarkan sejak 9 Februari 2024 di semua platform music digital.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending