'REVIVAL' Bawa Eminem Menuju Puncak Billboard Artist 100!

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 30 Desember 2017 09:22
'REVIVAL' Bawa Eminem Menuju Puncak Billboard Artist 100!
Eminem © Splashnews

Kapanlagi.com - Tahun 2017 masih dipenuhi dengan sederet rilisan apik dari para musisi hebat dunia. Namun, album terbaru Eminem yang bertajuk REVIVAL agaknya jadi salah satu rilisan penuh yang tak kalah banyak dinantikan oleh para penikmat musik di seluruh dunia menjelang akhir tahun ini.

Memuat 19 track segar, Eminem pun mengajak sederet penyanyi dan musisi ternama untuk ikut mengerjakan album REVIVAL. Nyatanya hal tersebut sama sekali tidak sia-sia, mengingat pencapaian baru yang berhasil diraih Eminem untuk menutup tahun 2017 ini.

Seperti dilansir dari Billboard, Eminem akhirnya berhasil merangsek ke posisi pertama di jajaran chart musik Artist 100. Bukan cuma itu saja, hal tersebut pun jadi pencapaian musik besar pertama di Amerika mengingat sebelumnya debut album REVIVAL hanya mampu berada di posisi 37.

Album 'REVIVAL' antarkan Eminem menuju puncak chart Billboard Artist 100 © SplashnewsAlbum 'REVIVAL' antarkan Eminem menuju puncak chart Billboard Artist 100 © Splashnews

Juga, posisi puncak di chart Billboard Artist 100 ini melanjutkan pencapaian album REVIVAL sebelumnya. Menurut laporan Nielsen Music, album kesembilan yang berhasil terjual sebanyak 267 ribu keping kopi itu juga sukses mencatatkan nama Eminem sebagai pemuncak chart Billboard 200.

Chart Billboard Artist 100 sendiri pertama kali dimulai pada bulan Juli 2014 dengan dukungan data yang diambil dari berbagai aspek. Selain jumlah konsumsi musik, gabungan angka penjualan album dan track, pemutaran di radio dan streaming, interaksi fans di social media jadi aspek yang mempengaruhi setiap artis yang mempengaruhi peringkat setiap artis di salah satu chart musik bergengsi itu.

Well, dengan pencapaian baru bersama debut album kesembilannya, agaknya rangkaian tour akan jadi salah satu hal yang banyak dinanti para fans serta penikmat musiknya. Jadi, mari kita tunggu sepak terjang Eminem dan album REVIVAL di tahun 2018.

Jangan Lewatkan Ini!

Ed Sheeran Akui Sudah Menulis Lagu Tema Untuk 'JAMES BOND'!

Beyonce Knowles Bukan Pilihan Pertama Eminem Untuk Single 'Walk On Water'!

Eminem Umumkan Tracklist Album 'REVIVAL' dan Sederet Kolaborator Tersohor!

Inilah Daftar Lengkap Para Pemenang 'MTV EMA 2017'

Rilis Single 'Walk On Water', Eminem Gaet Beyonce Knowles

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -