Repvblik Makin Dewasa Di Album Kedua, 'AKU TETAP CINTA'

Helmi Romadhon  |  Jumat, 09 September 2016 00:22
Repvblik Makin Dewasa Di Album Kedua, 'AKU TETAP CINTA'
Repvblik © KapanLagi.com®/Nuzulu Rakhmah

Kapanlagi.com - Sukses dengan beberapa lagu hits-nya seperti Hanya Ingin Kau Tahu, Selimut Tetangga dan Sandiwara Cinta, band Repvblik kembali menunjukkan eksistensinya dalam bermusik. Band yang terbentuk sejak 2014 itu  mengeluarkan album keduanya di bawah naungan label Pro-M.

Sebelum resmi mengeluarkan album keduanya yang bertajuk AKU TETAP CINTA, Ruri (vokal), Hexa (gitar), Lavy (bass), Tyar (keyboard), Ei (gitar) dan Randy (drum) sudah lebih dulu merilis dua single, yakni Aku Tetap Cinta dan Selingkuh yang langsung meramaikan chart-chart radio Tanah Air.

Repvblik pun menceritakan proses pembuatan album keduanya ini kurang lebih satu tahun. Sang vokalis, Ruri juga mengatakan album kali ini dikerjakan lebih matang dan lebih dewasa dari segi lirik maupun aransemen.

Repvblik merilis album kedua © KapanLagi.com®/Nuzulu RakhmahRepvblik merilis album kedua © KapanLagi.com®/Nuzulu Rakhmah


"Prosesnya satu tahun untuk pengerjaan prepare ke album dua. Banyak banget perbedaan dari album pertama, sekarang lebih matang, evaluasi dari album sebelumnya. Lebih maksimal, sound, karakter, dewasa dan mudah dimengerti. Easy listening," ujar Ruri saat launching album kedua Repvblik di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat pada (7/9).

Repvblik membuktikan di album keduanya ini tidak hanya menjual lagu-lagu ballad, tetapi mencoba hal baru dengan memasukkan sedikit unsur EDM di lagu Selingkuh. Selain itu, mereka juga tidak hanya menciptakan lagu tentang cinta tapi juga bertemakan sosial.

"Lagu Selingkuh kan beda musiknya, ya biar nggak bosen saja, dikhawatirkan kok lagu Repvblik begini terus. Lagu Selingkuh ternyata sukses juga karena  ada EDM-nya. Di album ini kita juga ada lagu bertema sosial, yatim piatu, dengan lagu ini bisa membawa semua orang agar lebih bersemangat meski tanpa orang tua mereka," pungkas sang gitaris, Hexa.

Simak berita ini juga ya!