Repvblik Anti 'Lebay' di Single Terbaru

Anton  |  Selasa, 18 Januari 2011 19:20
Repvblik Anti 'Lebay' di Single Terbaru
Repvblik

Kapanlagi.com - Dalam rencana penggarapan album ketiganya, band Repvblik akan membuatnya berbeda dengan album-albumnya terdahulu. Seperti yang terlihat dalam pembuatan single mereka yang terbaru yang berjudul Tlah Kuberikan, mereka membuat liriknya dengan lirik yang masuk akal dan tidak terkesan lebay alias berlebihan.

"Kita lebih buat lirik yang masuk akal dan bukan lebay lah dan kita buat lagu yang bisa diterima. Yang pasti bedanya dalam lagu ini kita memang membuatnya jadi lebih pop, ringan dan kita lebih serius di aransemen dan mengeksplor lebih dalam dan masih ada benang merahnya dari album kedua, lebih eksplor dan lebih matang," ujar sang vokalis, Ruri Wantogia, saat ditemui di pembuatan video klip di kawasan Pusat Niaga Terpadu Km 19,6 Blok B 8D, Tangerang, Banten, Selasa (18/1).

Single terbaru grup band yang memiliki personel Ruri (voval), Ei (gitar), Hexa (gitar), Lavy (bass), dan Tyar (keyboard) ini merupakan lagu yang terdapat dalam album ketiga mereka yang akan dilaunching pada bulan Maret mendatang. Sementara itu, untuk kurun waktu pembuatan album ketiga memang agak jauh dari album terdahulu.

"Ini memang jaraknya satu tahun, setengah karena lewat proses rekaman. Dari awal sampai sekarang, 2 bulan rekaman dan sisanya buat mixing dan mastering. Kita lama karena memang banyak kerjaan dan fokus di off-air dan buat di album ketiga," ujar Ruri.

Lalu, bercerita soal apa single terbaru mereka?

"Tlah Kuberikan memang diambil dari pengalaman pribadi. Ini bicara soal apapun akan gue lakukan buat pasangan, tapi ternyata dia sama orang lain dan ini lebih pada pengalaman pribadi. Sementara untuk konsepnya sendiri, kita buat lebih minimalis dan berbeda, karena dulu kita pakai model dan di sini kita pakai hal yang beda saja dibanding yang lain. Karena kalau banyak model nanti video klip kami tidak bercerita," pungkas Ruri.    (kpl/adt/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -