'Release Day Vol 2', Gabungan Karya Terbaik dari 8 Musisi Indie Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 18:03


GaraGaraMusik / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Indonesia sejatinya memiliki banyak sekali talenta-talenta berbakat nan tersembunyi di bidang musik. Sayangnya, bakat mereka kebanyakan terhalang oleh masalah finansial dan fasilitas memadai, sehingga gagal bersinar. Berangkat dari fakta itu, dibuatlah sebuah gerakan bernama GaraGaraMusik sebagai wadah bagi para musisi indie untuk berkarya.

GaraGaraMusik didirikan sejak tahun 2017 silam oleh Fia 'Riuh Sunyi' (musisi/pencipta lagu), Nia Samantha dan Gabriel Mayo (penggiat musik Indie). Mereka rutin menggelar workshop musik untuk para musisi indie dengan menghadirkan narasumber dan juga tema yang selalu berbeda tiap bulannya.

Nah sejak Bulan Juni 2019 lalu, GaraGaraMusik membuat sebuah rangkaian workshop dan acoustic session yang pada akhirnya melahirkan sederet karya baru bertajuk Release Day Vol 2. Sejatinya banyak sekali musisi indie yang turut mengirimkan lagunya, namun setelah dikurasi, terpilihlah 8 musisi lintas genre, yakni Agnimaya, The Dipdapers, Joko In Berlin, Beranda Rumah, Perau Kertas, Toean Nyonya, Nadia Alifazuhri dan Kanaka.

 

1. Diramaikan Tamu Spesial Pusakata

Release Day Vol.2 dirilis di anhead Sky Rooftop pada Hari Jumat (16/8). Pada kesempatan itu, hadir pula bintang tamu seperti Pusakata, Dhira Bongs dan juga Riuh Sunyi. Selain menghadirkan pertunjukan musik, ada pula Market Place serta Showcase Karya.

8 musisi terpilih mengaku begitu terbantu dengan workshop-workshop yang disediakan oleh GaraGaraMusik. Karenanya, skill mereka jadi lebih terasah dan bisa menciptakan karya-karya terbaik.

"Tentu iya ini jadi goals, kalau nggak kita mungkin nggak submit ke sini," ungkap Anggun, vokalis dari Toean Nyonya.

"Batu loncatan itu seleksi alam, yang terpenting itu adalah silaturahminya. Karena acara ini sangat positif sih," pungkas Agnimaya.

(kpl/gtr)