Rekatnya Kru & Personel Endank Soekamti, Tak Ada Kata Menggurui

Risang Sudrajad  |  Rabu, 20 Januari 2016 11:22
Rekatnya Kru & Personel Endank Soekamti, Tak Ada Kata Menggurui
Kru Endank Soekamti © Kapanlagi.com®/Abel Risang
Kapanlagi.com - Perlu sebuah hubungan yang baik antara personel dengan kru agar kesolidan sebuah band tetap terjaga. Dari banyaknya grup musik yang saat ini eksis, Endank Soekamti bisa dibilang menjadi salah satu contoh band yang mengedepankan persahabatan dalam perjalanan mereka.

Hal itu benar-benar dirasakan oleh para kru Endank Soekamti. Tak ada gap yang dirasakan selama mereka membantu Erix, Dory maupun Ari Soekamti. Bahkan menurut para kru, ketiga personel Endank Soekamti justru banyak memberikan masukan positif demi kemajuan bersama.

"Banyak. Salah satunya tuh ini, kita di sini tuh sama-sama belajar. Jadi, yang sudah bisa bukannya terus berhenti, tapi ya kita sama-sama belajar lagi gitu," ujar Deka Pramana, salah satu kru Endank Soekamti saat ditemui tim KapanLagi.com® di Hotel Merdeka, Kediri (15/1).

Para kru tak pernah merasakan gap selama membantu Endank Soekamti © Kapanlagi.com®/Abel RisangPara kru tak pernah merasakan gap selama membantu Endank Soekamti © Kapanlagi.com®/Abel Risang

Hal ini juga diamini oleh Sensen salah seorang kru yang lain. Menurutnya, tak ada istilah menggurui di keluarga Endank Soekamti. Semuanya dirangkul untuk saling belajar dan maju bersama-sama.

"Tapi kalau Erix kan lebih ke yang memotivasi temen-temennya kan. Jadi kalau kita terlalu santai, kadang boleh, tapi kalau terlalu santai kadang dikomentarin, 'ayo dong, bareng-bareng, maju bareng-bareng," sambung Sensen, kru Endank Soekamti yang lain.

Salut banget deh pokoknya buat Endank Soekamti. Nah, buat kamu yang pengen tahu seluk beluk band asal Yogyakarta ini mulai dari kru hingga persiapan mereka untuk merilis album baru, langsung aja yuk tancap ke ke HALAMAN BERIKUT INI.

Sudah Baca Yang Ini?

Jadwal Padat Jadi Penghapus Batasan Antara Endank Soekamti & Kru

Cerita Endank Soekamti, Berawal Dari Teman Sampai Jadi Keluarga

Penonton Membludak, Acara Clothing Fest di Kediri Jebol

Lewat Euforia ID, Endank Soekamti Siap Ajak Band Lain Mandiri

Selama 15 Tahun Bermusik, Ini Yang Diperoleh Endank Soekamti