Recycle Lagu 'Begitulah Cinta', Alma Gandeng Oddie Agam

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 10 April 2014 10:50
Recycle Lagu 'Begitulah Cinta', Alma Gandeng Oddie Agam
Alma & Oddie/KapanLagiĀ®

Kapanlagi.com - Penyanyi Alma mengaku sangat beruntung, ia diizinkan Oddie Agam untuk kembali mempopulerkan lagu Begitulah Cinta yang sebelumnya dibawakan Vina Paduwinata dan Harvey Malaihollo.

Alma memang sudah mengincar lagu tersebut sejak dulu kala. Makanya ia mengaku sangat beruntung karena Oddie yang merupakan pencipta lagu itu sendiri menawarkan duet bersama.

"Dari SMA aku sudah suka lagu ini. kalau recycle kenapa nggak langsung sama penciptanya aja, dan kebetuan mas Oddie mau membantu, akhirnya kita putuskan duet," ucap Alma disela pembuatan video klip di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/4).

Oddie pun sebelumnya terlebih dahulu mempelajari karakter Alma. Setelah mendengar suaranya, ia yakin pemilik nama lengkap Almafilia itu dirasa cocok membawakannya. "Suaranya punya warna, ya harus dibina terus. Itu yang terpenting dari sebuah lagu adalah kita bisa dapat jiwa dari penyanyinya," kata Oddie.

Alma & Oddie/KapanLagiĀ®Alma & Oddie/KapanLagiĀ®

Tentu saja tembang yang pernah meraih penghargaan diajang Festival Lagu Populer Indonesia tersebut akan dibuat berbeda. Oddie menuturkan bahwa versi barunya akan dicampuri dengan feel beat modern.

"Sekarang kita bikin versi kita sendiri. Aku merasa jiwa aku disitu. Yang jelas nuansanya beda sekali dengan yang dinyanyikan Harvey dan Vina. Kita nggak pakai orkestra, ada sentuhan beatnya di lagu yang sekarang ini," jelas Oddie.

Alma memang agak sedikit terbebani membawakan tembang tersebut. Namun ia berharap, duetnya bersama Oddie mendapatkan hati dari para penikmat musik di tanah air. "Beban sih, tapi dibawa nyantai juga lah. Kita berkarya nggak perlu beban lah," tutup Alma.

Baca Juga:

7 Lagu Yang Cocok Didengarkan Saat Jogging, Bikin Semangat!

5 Penyanyi Luar Negeri Ini Bernyanyi Lagu Bahasa Indonesia!

10 Alasan Mengapa Agnes Monica Mudah Dicintai

6 Lagu Terbaik Film 'FROZEN' Yang Kalian Wajib Tahu!

10 Besar Tangga Lagu Billboard April Week #1, Siapa Juaranya?

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -