5 Penyanyi Luar Negeri Ini Bernyanyi Lagu Bahasa Indonesia!

Rabu, 09 April 2014 20:01  | 

Christian Bautista



Eru, Christian Bautista, Lani Leyli dan Ricky Ujung

Kapanlagi.com - Kadang ada musisi Indonesia yang selalu ingin membuat lagu dalam Bahasa Inggris. Yang unik, beberapa penyanyi luar negeri ini justru percaya diri menyanyi lagu dalam Bahasa Indonesia.

Apapun warna musiknya, bahasanya tetap Indonesia. Begitulah yang terlihat dari ke lima penyanyi ini. Baik musik dangdut, pop, K-Pop bahkan rock, penyanyi yang tidak lahir di Indonesia itu percaya diri bernyanyi dalam Bahasa Indonesia.

Dan, yang pasti mereka bukanlah seleb Youtube yang mencover lagu band-band Indonesia. Faktanya, mereka adalah seorang penyanyi profesional. Lagu yang dinyanyikan pun lagu mereka sendiri, bukan lagu yang telah populer sebelumnya.

Siapa saja mereka? Yuk lihat di sini daftarnya. (kpl/trn)

1. Ricky Ujung

Ini yang fresh, Ricky Ujung. Pemuda Korea Selatan bernama asli Hwang Woo Joong ini menggebrak Youtube dengan klip dan single Mama Papa. Uniknya, lagu tersebut dikemas dalam musik dangdut. Yap, benar sekali, dangdut.

Ricky Ujung ©youtube

Lagunya pun sangat identik dengan dangdut yang tengah populer. Mama Papa bercerita tentang 'Si Eneng' yang agresif dan sedikit cabea-cabean. "Sore kenalan, Malamnya pegangan tangan...Kalau Jadian, manggil Mama Papa," nyanyi Ricky dengan jenaka.

Dalam keterangan videonya, Ricky mengklaim sebagai penyanyi dangdut Korea pertama. Wah, keren ya jika Dangdut di Korea bisa jadi hip seperti Gangnam Style-nya Psy.

 

2. Arreal Tilghman

Ricky Ujung bukan warga asing pertama yang menyanyikan dangdut secara profesional. Faktanya, gelar dan penghargaan MURI dalam kategori Penyanyi Dangdut Asing Pertama disematkan kepada Arreal Tilghman.

Arreal Tilghman dan Trie Utami ©KapanLagi.com®

Yap. Pada tahun 2008 lalu, Arreal memenangkan kontes Dangdut in America. Setelah itu ia pun bertandang ke Indonesia dan dilatih cengkok Dangdut oleh Trie Utami.

Alhasil, Arreal pun bisa menyanyikan dangdut berbahasa Indonesia dengan judul Duhai Kekasihku. Aksennya yang unik dan penampilannya yang tidak biasa jadi daya jual pemuda asal Maryland tersebut. Tidak percaya? simak di sini videonya.

 

3. Christian Bautista

Lewat lagu Tetaplah Di Hatiku, Christian Bautista berduet dengan Bunga Citra Lestari. Lagu pop yang bernuansa romantis dan menyentuh hati itu membuat Christian bernyanyi dalam Bahasa Indonesia.

Christian yang berasal dari Filipina terdengar cukup fasih menyanyikan penggalan-penggalan lirik ciptaan Arie SW tersebut. Tidak heran, penyanyi yang populer berkat hits The Way You Look At Me itu pun jadi sangat klop saat berduet dengan BCL. Sebelum Christian, Maribeth merupakan penyanyi asal Filipina yang sukses berkarir di Indonesia.

"Saya mencintai negara Anda (Indonesia) dan rasanya senang bisa menyanyi di sini. Saya ingin punya banyak kenangan di Indonesia," tandas Christian dalam satu kesempatan.

 

4. Lani Leyli

Melanie Claire Leyli atau lebih dikenal sebagai Lani Leyli pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta musik Indonesia. Gadis cantik bertatto asal Australia itu telah berada di Jakarta sebagai seorang guru Bahasa Inggris sejak tahun 2008. Tak ayal, ia pun kini sudah fasih menggunakan Bahasa Indonesia.

Lani Leyli ©KapanLagi.com®

Menyanyikan lagu-lagu berbahasa Indonesia dengan baik, sudah bukan halangan lagi bagi Lani. Sebelum bergabung dengan band VOLTS, Lani adalah vokalis dari band Indie Amazing In Bed. Kepiawaian Lani dalam berbahasa Indonesia pun dapat disimak di single Fatamorgana yang ia rilis berikut ini.

 

5. Eru

Satu lagi penyanyi Korea Selatan yang tidak sungkan belajar Bahasa Indonesia. Dia adalah Eru, kolaborator dari seniman serba bisa Sule. Sule dan Eru berduet dalam lagu Saranghaeyo.

Eru ©KapanLagi.com

Uniknya, lagu ini menerobos perbedaan bahasa dengan menggabungkan 4 bahasa sekaligus. Ada Bahasa Indonesia, Bahasa Korea, Bahasa Inggris dan Bahasa Sunda dalam lagu Saranghaeyo. Eru pun kebagian menyanyikan penggalan-penggalan lagu berbahasa Indonesia dan Sunda.

 

 

(kpl/trn)