10 Besar Tangga Lagu Billboard April Week #1, Siapa Juaranya?

Sabtu, 05 April 2014 11:01  | 

Katy Perry



Image: Kapanlagi®

Kapanlagi.com - Billboard Hot 100 adalah sebuah tangga lagu untuk menentukan single-single paling populer terkini tiap minggunya. Dikemas di dalam sebuah situs, chart ini sebenarnya didasari oleh sebuah majalah musik yang bernama sama, Billboard.

Perhitungan untuk menentukan single terbaik dilakukan dengan hitungan real time berdasarkan kepopuleritasan di radio, streaming secara online, dan juga angka penjualannya sendiri. Nah, siapa sajakah penghuni 10 besar tangga lagu Billboard untuk minggu pertama bulan April ini? Yuk langsung simak daftarnya. (kpl/gtr)

1. DJ Snake & Lil Jon - Turn Down for What

DJ Snake & Lil Jon yang berkolaborasi untuk menciptakan sebuah lagu super kontroversial berhasil dengan mudah menyita perhatian masyarakat dunia. Ya, klip dari video ini memang sangatlah vulgar dan bukan untuk anak-anak.

Lagunya sendiri bisa dibilang sangat catchy. Mengusung genre pure house, DJ Snake & Lil John seakan mengajak kalian untuk ajeb-ajeb mengikuti dentuman nada sepanjang lagu tersebut.

Ini merupakan pertama kalinya untuk single Turn Down for What masuk 10 besar. Minggu lalu, tembang ini hanya duduk pada posisi 15.


Video by: DJSnakeVEVO

2. OneRepublic - Counting Stars

OneRepublic adalah sebuah band pop rock alternative asal Amerika yang berdiri pada tahun 2003 lalu. Mungkin beberapa dari kalian belum pernah dengar nama mereka, namun lagunya yang satu ini dijamin bikin kalian ngefans.

Counting Stars memiliki aroma yang sedikit berbeda dari lagu-lagu OneRepublic yang sebelumnya. Mereka bereksperimen untuk memasukkan nuansa country pada tembang berdurasi 4 menitan ini. Suara dari Ryan Tedder, sang vokalis sendiri sangatlah merdu dan pas untuk komposisi lagunya.

Lagu ini harus rela turun satu peringkat dari posisi delapan minggu lalu. Coba kalian dengerin sendiri lagunya:


Video by: OneRepublicVEVO

3. Aloe Blacc - The Man

Aloe Blacc merupakan seorang penyanyi r&b, soul, funk, dan juga rapper berusia 35 tahun. Singlenya, The Man ini beraliran soul funk yang sangat lembut dan easy listening dengan paduan suara Aloe sendiri yang sangat smooth.

Single ini rupanya cukup sukses untuk minggu ini. Buktinya, tembang yang berdurasi empat menitan ini berhasil naik satu anak tangga, setelah sebelumnya hanya menduduki urutan 9.


Video by: AloeBlaccVEVO

4. Lorde - Team

Peringkat tujuh dihuni oleh penyanyi belia yang fenomenal, Lorde. Sayangnya, tembang Team ini tak mampu berbicara banyak pada tangga lagu Billboard, karena hanya mampu bersaing di urutan tengah.

Posisi tertinggi yang pernah didapatkan oleh tembang Team ini adalah urutan keenam. Padahal, single Lorde sebelumnya, Royal sempat merajai posisi puncak tangga lagu ini.


Video by: LordeVEVO

5. Bastille - Pompeii

Pada urutan keenam, ada band asal Inggris yang namanya tengah naik daun, Bastille. Dengan singlenya, Pompeii, Bastille mampu bertahan pada tangga lagu Billboard ini selama 33 minggu.

Lagu Pompeii merupakan sebuah tembang beraliran techno electro yang cukup bersemangat, nada chorus lagu ini catchy banget lho! Posisi Bastille sendiri masih tetap sama dengan minggu lalu, yakni urutan keenam.


Video by: BastilleVEVO

6. Idina Menzel - Let It Go

Ini dia, lagu yang sedang booming di pasaran hingga dunia maya. Ya, Let It Go yang merupakan soudntrack dari film Disney, FROZEN ini memang sangatlah digandrungi oleh masyarakat dunia saat ini.

Ditambah lagi, beberapa waktu lalu, lagu ini sempat dinobatkan sebagai 'Best Original Song' pada pagelaran Academy Awards. Posisi tembang ini sendiri masih tetap terpaku pada urutan kelima, sama dengan minggu lalu. Ini merupakan minggu ke-18 dari Let It Go pada tangga lagu Billboard.


Video by: DisneyMusicVEVO

7. Jason Derulo ft. 2 Chainz - Talk Dirty

Jason Derulo dengan single hitsnya, Talk Dirty juga masih tertahan pada urutan keempat. Sebelumnya Jason sempat masuk tiga besar, namun harus mengakui para pesaing di atasnya.

Lagu Talk Dirty sendiri merupakan tembang beraliran RnB yang cukup unik, ya, paduan aroma musik timur tengah sangat kental terasa di sepanjang lagu berkat komposisi permainan saxophonenya. Penasaran seperti apa lagunya? dengerin pada link di bawah:


Video by: Jason Derulo

8. Katy Perry - Dark Horse

Masuk tiga besar, ada nama Katy Perry dengan single hits teranyarnya, Dark Horse. Sempat memuncaki klasemen beberapa waktu lalu, Katy harus rela posisinya turun ke urutan tiga sementara.

Tembang ini sendiri sempat memicu kontroversi karena klipnya yang dianggap menghina umat islam. Namun, harus diakui kalau lagu yang satu ini memang sangat catchy dan easy listening. Duetnya bareng Juicy J. pada lagu ini bisa dibilang sangat harmonis dan pas dengan komposisi keseluruhan lagunya.


Video by: KatyPerryVEVO

9. John Legend - All Of me

John Legend adalah seorang artis multitalenta. Pria berusia 35 tahun ini selain seorang penyanyi juga aktor dan penulis lagu.

Single All Of Me yang dirilis tahun 2013 lalu ini ternyata mampu berbicara banyak pada tangga lagu Billboard. Walaupun belum mampu memuncaki klasemen, namun John berhasil menahan terjangan 'Dark Horse' Katy Perry. Lagunya sendiri memang cukup catchy, beraliran neo soul, lagunya asyik banget buat didengerin.


Video by: johnlegendVEVO

10. Pharrell Williams - Happy

Dan sang juara kita, Pharrell Williams! Bersama single mega hitsnya, Happy, Pharrell terhitung sudah menikmati tahta puncak klasemen selama 7 minggu berturut-turut.

Lagu dengan beat dan komposisi yang sangat ceria ini juga terbantu kepopulerannya karena menjadi soundtrack dari film DESPICABLE ME 2. Kalian pasti sudah tahu donk lagu yang satu ini? Kalau belum dengerin sekarang juga, jangan sampe kelewatan!


Video by: iamOTHER
(kpl/gtr)