Reality Club Wakili Indonesia Tampil di Festival Musik Prestisius SXSW Festival 2024 Amerika Serikat

Penulis: Nadia Sabilla Ramadhani

Diperbarui: Diterbitkan:

Reality Club Wakili Indonesia Tampil di Festival Musik Prestisius SXSW Festival 2024 Amerika Serikat
Reality Club (credit: instagram.com/realityclub)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Nadia Sabilla Ramadhani

Reality Club mengepakkan sayap ke luar negeri lagi kali ini! Band yang bergenre indie-rock ini akan menjadi bagian acara besar festival musik di Amerika mewakili Indonesia. Debut pada akhir 2016, Reality Club adalah band indie yang dinominasikan AMI sebagai Band Alternatif Terbaik Tahun 2023 dan juga sebagai Band Pendatang Baru Terbaik pada 2018.

“Kami sangat senang dapat merayakan musik bersama Jaded di FRIENDS:FOREVER. Kami juga sangat senang dapat mewakili Indonesia, bahkan Asia Tenggara juga di SXSW. Gaya musik kami cukup beragam dan kami memainkan banyak genre, jadi bersiaplah untuk sebuah perjalanan musik yang seru. Kami tidak sabar untuk bersenang-senang bersama, bertemu teman-teman baru, dan merayakan musik.” ungkap Faiz, anggota Reality Club.

Memiliki formasi 4 anggota yaitu Fathia Izzati (vokalis dan pianis keyboard), Faiz Novascotia Saripudin (vokalis dan gitaris), Era Patigo (drummer), dan Nugi Wicaksono (bassist). Mereka juga sudah menggelar konser di beberapa negara antara lain Tokyo Malaysia, Jeddah, Singapura, dan akan mengikuti festival musik nanti di Amerika.

Nama Reality Club sudah melambung pesat pada single-nya yang berjudul Anything You Want yang rilis pada 2022 lalu. Yuk simak beberapa informasi berikut untuk keberangkatan Reality Club ke Amerika!

1. Reality Club Mewakili Indonesia di Amerika Serikat

Suatu kehormatan bagi Reality Club untuk tampil di acara tahunan South by Southwest Music Festival atau SXSW di tahun 2024. Bertempat di Austin, Texas, Amerika Serikat, Reality Club siap unjuk gigi lagi di kancah dunia. Pelaksanaan acara tersebut berlangsung selama sembilan hari (8-16 Maret 2024).

Kabarnya Reality Club akan tampil dalam acara FRIENDS:FOREVER, yaitu acara musik negara Asia terbesar dalam track record SXSW. Acara musik ini digelar oleh Jaded (perusahaan Amerika Serikat yang dimiliki orang Asia). Jaded juga sukses menggelar acara musik serupa yaitu Tiger Den. Dan pada tahun ini bertajuk FRIENDS:FOREVER yang akan dilaksanakan selama dua hari (14-15 Maret 2024) di Empire Control Room & Garage.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Popularitas Reality Club Hingga Sekarang

Meskipun ini merupakan band asal Indonesia, semua lagunya menggunakan bahasa Inggris pada setiap liriknya. Tanpa adanya home production, Reality Club menjadi grup band indie sesungguhnya. Semua karyanya bisa dibilang dilakukan secara home-made namun siapa sangka bisa menjadi mendunia seperti sekarang?

Pada 2017, band ini sukses merilis album pertamanya yang berjudul Never Get Better dengan komposisi 13 lagu di dalamnya. Pada 2019 lalu mereka juga merilis album kedua berjudul What Do You Really Know? Dengan 11 lagu di dalamnya. Dan yang terbaru mereka baru merilis album bertajuk Reality Club Presents dengan 10 lagu dan yang paling hit adalah lagu berjudul Love Epiphany.

3. Musisi Indonesia yang Pernah Tampil di SXSW

Reality Club bukanlah yang pertama mengisi acara di SXSW. Ada beberapa band indie yang pernah mewakili Indonesia beberapa tahun lalu.

Bisa dibilang Indonesia selalu mengirim perwakilannya setiap tahun. Band-band tersebut antara lain: Efek Rumah Kaca, White Shoes & The Couples Company, The SIGIT, Shaggydog, Yacko, dan Tuan Tigabelas.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending