Rayakan 34 Tahun Berkarya, Slank Gelar Konser Bertajuk Rock N Roll Terus!

Penulis: Tyssa Madelina

Diterbitkan:

Rayakan 34 Tahun Berkarya, Slank Gelar Konser Bertajuk Rock N Roll Terus! Konser Ulang Tahun Slank © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dalam rangka ulang tahun ke 34, grup musik Slank baru saja menggelar konser di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa malam (26/12/2017). Bertajuk HUT 34th SLANK DAY 'Rock N Roll Terus', Slank berhasil menghibur ribuan Slankers (penggemar Slank). Sebanyak 25 lagu berhasil dibawakan oleh band yang bermarkas di gang Potlot itu. Tampil sekitar pukul 20.30 WIB, Slank membuka aksinya lagu Bang-Bang Tut dan I Miss U But I Hate U.


"Assalamualaikum, Kemayoran. Tolong, jangan saling dorong. Dua lagu tadi paling asik. Dua lagu tadi asik, emosinya dapet banget. Euphoria-nya pertahankan kayak dua lagu tadi. Kalo nggak kuat, pindah ke belakang ada layar," sapa Kaka.


Tak lama menyapa ribuan Slankers, Bimbim, Kaka, Ivan, dan Ridho melanjutkan aksinya dengan beberapa lagu, seperti Gara-Gara Kamu, Ngerock, Seperti Para Koruptor dan Virus. Seperti biasa, sebelum menyanyikan lagu Virus, Bimbim berpesan agar Slankers bisa menyebarkan virus perdamaian hingga ke seluruh dunia.


Aksi Kaka di atas panggung menaiki vespa. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAksi Kaka di atas panggung menaiki vespa. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Jakarta, Kemayoran, apapun yang terjadi jangan pernah lelah untuk nyebarkan virus perdamaian ke seluruh dunia," kata Bimbim di atas panggung. Melihat Slankers begitu membeludak, Kaka mengingatkan kepada Slankers agar saling menjaga satu sama lain. Begitupun Bimbim, dia mengingatkan kepada Slankers yang sudah lelah lebih baik pindah tempat.


"Kalian saling menjaga, jangan dorong-dorongan," kata Kaka.


"Yang capek pindah ke belakang ada screen," sambung Bimbim.


Konser pun dilanjutkan dengan tiga lagu sekaligus yaitu, Pulau Biru, Kosong Sama Kosong dan Orang Merdeka. "Ini lagu kusus buat temen-temen Slankers, saudaraku yang selalu bertanya, lagu lama dong mas," ujar Kaka.


Di tengah konser berlangsung, Slank mengajak Slanky (penggemar Slank wanita) naik ke atas panggung. Ada empat wanita yang dipilih oleh Slank untuk tampil berkolaborasi di lagu Pandangan Pertama. "Mungkin kalian bosen liat cowo di atas panggung. Kita mau cari cewek. Bukan buat ditelanjangin tapi buat nyanyi bareng Slank," kata Kaka.


Wizzy juga hadir memeriahkan konser Slank ke-34. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoWizzy juga hadir memeriahkan konser Slank ke-34. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Setelah Pandangan Pertama, Slank langsung menyanyikan lagu Orkes Sakit Hati dan Tong Kosong. Usai dua lagu tersebut, Bimbim langsung mengambil alih sebagai vokalis menggantikan Kaka. Di konser HUT 34th SLANK DAY 'Rock N Roll Terus', Bimbim juga sempat bernyanyi. Ayah tiga anak itu menyanyikan empat buah lagu, seperti Maometano Luke Almachzumi, Restart Hati, Indonesiakan Una, dan Nggak Mau Percaya.


Usai Bimbim bernyanyi solo, Slank melanjutkan konsernya dengan dua lagu, Terlalu Manis dan Terlalu Pahit. Di lagu Terlalu Pahit, Slank mengajak penyanyi wanita bernama Wizzy. Di atas panggung Kaka mengatakan, setiap Slank membawakan lagu Terlalu Pahit para penonton ikut bernyanyi dengan lantang.


"Kemaren maen paling keras di surabaya. Mungkin di Kemayoran paling keras. Kita coba," ujar Kaka.


Bukan hanya itu saja, setelah berkolaborasi dengan Wizzy, Slank juga mengajak musisi lainnya ke atas panggung. Misalnya, di lagu Lembah Baliem, Slank berkolaborasi dengan komunitas Beat Box. Lalu, ketika membawakan lagu Hujan, Slank berkolaborasi dengan Institut Musik Jalanan. Setelah berkolaborasi, Slank langsung menyanyikan lagu selanjutnya, Mars Slankers dan Garuda Pancasila. Sayang, ketika ingin mengcover lagu Garuda Pancasila, ada sedikit kericuhan.


Tentu, kericuhan yang dilakukan oleh Slankers, membuat personel Slank geram. Melihat ada keributan kecil, Kaka langsung mengusir Slankers yang berkelahi dengan suara lantang.


"Woii, keluar! Elo mao berantem keluar dulu, gua tungguin! Woii! Keluar!," teriak Kaka, sambil menunjuk ke arah Slankers tersebut.


"Heii, ini konser Slank! Keluar sana! Elo mau keluar sendiri apa gua yang keluarin," sambung Bimbim dengan lantang.


Kericuhan yang terjadi di antara penonton sempat membuat personil Slank geram. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKericuhan yang terjadi di antara penonton sempat membuat personil Slank geram. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Tak lama kemudian, suasana konser kembali kondusif, Slank melanjutkan dengan beberapa lagu, seperti Samber Gledex, Palalopeyank, Rock N Roll Terus, dan Ku Tak Bisa.


Di penghujung acara, sebelum menyanyikan lagu Ku Tak Bisa, keluarga besar Slank naik ke atas panggung untuk melakukan berdoa bersama dan tiup lilin. Semua keluarga Slank berada di atas panggung, termasuk anak dan istri para personel.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kami PT Pulau Biru Indonesia dan keluarga Slank, mengucapkan selamat ulang tahun Slank ke 34. Semoga Slank nggak ada matinya. Aminnnn," kata Bunda Iffet di atas panggung.


Lalu, usai tiup lilin, Slank juga sempat mendoakan gitarisnya, Abdee Negara yang sedang sakit. Bimbim pun mengajak ribuan Slankers membacakan surat Al Fatihah agar Abdee bisa cepat pulih.


"Temen-temen, sorry Abdee nggak bisa dateng ke sini. Dia lagi di Donggala. Lagi pengobatan vertigo. Mari kita baca Al Fatihah di sini supaya abdde cepet pulih," kata Bimbim.


Tak lama berdoa dan tiup lilin, Slank melanjutkan konsernya lewat beberapa lagu terakhir, yaitu Rock N Roll Terus, Ku Tak Bisa, Kamu Harus Pulang, dan ditutup dengan lagu NgeSlank Rame-Rame.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending