Rania Salsabila Sampaikan Pesan Untuk Orangtua Lewat Lagu 'Surga Cintaku'

Selasa, 06 Desember 2022 12:23


Solois pendatang baru, Rania Salsabila - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Solois muda berbakat, Rania Salsabila membuktikan keseriusannya di bidang tarik suara dengan merilis single terbaru. Setelah mengeluarkan single religi pada di Ramadan tahun lalu, gadis 15 tahun itu kembali meramaikan industri musik dengan ungkapan terima kasihnya pada orangtua lewat lagu berjudul Surga Cintaku.

Lagu tersebut diciptakan oleh pelatih vokal Rania bernama Puspita Wardhani. Dalam menulis liriknya, Pipit, sapaan Puspita Wardhani dibantu oleh Nita Lesmana untuk merangkai kata-kata yang merepresentasikan apa yang ia lihat dari dukungan orangtua muridnya tersebut terhadap karier bernyanyi yang sedang dirintis.

"Sebetulnya lagu ini saya ciptakan tentang cinta. Rania memang suka dengan lagunya dan liriknya saya ciptakan untuk Rania, dari orangtuanya yang sangat mendukung anaknya, itu sangat luar biasa. Inspirasinya dari Rania dan keluarga jadi saya bisa membuat lirik ini, lagu ini. Jadi memang lagu ini tuh Rania banget," kata Puspita Wardhani saat mendampingi Rania Salsabila merilis lagu Surga Cintaku di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022).

1. Penuh Tantangan

Meski sudah mengetahui secara detail tentang karakter vokal yang dimiliki Rania, Puspita Wardhani memberikan tantangan tersendiri untuk muridnya itu dengan memberikan range vokal yang lebar di lagu tersebut. Beruntung, tantangan itu pun dijawab tuntas oleh Rania Salsabila dengan kemampuannya.

"Sulitnya itu ada di bagian awal lagu karena harus bernyanyi dengan nada rendah, sedangkan suara aku kan sopran, jadi cukup struggling untuk bernyanyi di nada-nada rendah. Tapi aku nggak mau menyerah untuk membawakan lagu ini dengan baik. Sampai akhirnya aku bisa menyanyikan lagu ini sesuai dengan kebutuhan lagunya," ucap Rania Salsabila.

"Alhamdulillah Rania bisa dibawakan semaksimal mungkin. Sebetulnya lagu ini susah, range-nya lebar banget dan nggak semua orang bisa nyanyiin lagu kayak gini, jadi alhamdulillah Rania bisa bawakan dengan sangat baik, sangat bagus," timpal Puspita Wardhani.

2. Momen Spesial

Rania Salsabila sendiri merilis lagu Surga Cintaku sendiri dilakukan bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya. Tak hanya itu, di momen tersebut, Ranja juga memberikan penghargaan untuk para disabilitas yang berprestasi dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember.

Bukan tanpa alasan, kepedulian Rania Salsabila pada kaum disabilitas tak terlepas dari statusnya sebagai founder social community bernama See4Care Indonesia yang aktif di berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Guna memperingati Hari Disabilitas Internasional, Rania bersama See4Care Indonesia memberikan apresiasi berupa penghargaan dan bantuan kepada penyandang disabilitas yang berprestasi dan berjasa di bidang kesehatan, pendidikan, hingga seni dan budaya.

Sudah baca yang ini, belum?

Single Terbaru Icha Christy 'Terbaik Untukmu' Dilirik PH Terkenal dan Dijadikan Soundtrack SInetron

Single Sandaran Jiwa Milik Icha Christy dapat Sambutan Positif, Masuk Top Chart Beberapa Radio

Comatra Rilis Single 'Silence', untuk Mereka yang Tak Bisa Utarakan Emosi

Rilis Single Baru Berjudul 'Tak Pernah Dianggap', Ekhsan Dijuluki Prince of Galau oleh Netizen

(kpl/pur/ums)