Comatra Rilis Single 'Silence', untuk Mereka yang Tak Bisa Utarakan Emosi

Kamis, 01 Desember 2022 11:49


Comatra @ Istimewa

Kapanlagi.com - Musisi pendatang baru asal Cianjur, Comatra, baru saja merilis sebuah single terbaru. Berjudul Silence, single ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi yang sempat ditulis s di jurnal hariannya.

Tak heran, remaja cantik berusia 19 tahun ini hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat dalam penggarapan project terbarunya ini. Terlebih lagi, Comatra memang sudah lama sering menulis lagu, membuat aransemen, dan menyanyikannya sendiri.

"Saat itu ada suatu nada yang sangat menjengkelkan terus terngiang di kepalaku. Sebuah nada aneh tapi cantik yang tidak bisa berhenti muncul di kepalaku. Dan jujur itu mengganggu banget. Makanya aku catat dan rekam agar aku ingat dan jadilah Silence," ungkap Comatra.

1. Pesan Mendalam

Lirik yang ditulis oleh Comatra pun memiliki pesan yang begitu mendalam. Menceritakan tentang perasaan seseorang yang tidak pernah didengarkan dan dipedulikan oleh orang-orang di sekitarnya. Saat seseorang itu membutuhkan perhatian, semua hanya menutup telinga, mata dan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja.

"Aku rasa Silence relate banget dengan perasaan terpendam orang kebanyakan, yang gak bisa mengatakan perasaan sesungguhnya. Aku yakin gak semua orang bisa mengutarakan emosi, suara hati, dan pendapatnya karena sesuatu terjadi dalam hidupnya," lanjut Comatra.

2. Pencapaian Awal

Video klipnya pun dibuat dengan begitu apik merepresentasikan cerita dalam makna lagu ini. Dan meski baru saja dirilis, lagu ini mendapat apresiasi yang cukup baik. Bahkan kabarnya Silence akan menjadi Original Soundtrack untuk sebuah film buatan Hong Kong di tahun 2023 dan akan dinyanyikan oleh penyanyi Frances Yip.

"Aku berharap Silence ini bisa diterima baik di seluruh negara, terutama di Indonesia. Maka dari itu, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan," pungkasnya.

 

(kpl/mhr)