RAN Ungkap Inspirasi Mereka Ciptakan Album ke 5

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 09 Juni 2017 18:22
RAN Ungkap Inspirasi Mereka Ciptakan Album ke 5
RAN

Kapanlagi.com - Banyak kesan yang didapatkan RAN dengan hadirnya album kelima yang bertajuk self-titled. Album ini menjadi album pertama yang dibuat RAN sebagai musisi indie.

Asta menjelaskan bahwa mereka butuh waktu 1 bulan untuk merekam materi yang telah dikumpulkan selama 1 tahun. "Prosesnya sekitar 1 bulan rekaman, bikin albumnya setahun. Ini spesial karena ultah kita ke 10 tahun. Dan juga ditambah diexplore tema-tema baru," tutur cowok yang jadi gitaris dalam trio ini.

Banyak hal yang menginspirasi RAN untuk mewujudkan album ini. Yang paling berpengaruh adalah media yang mereka simak sehari-hari.

Bikin album ke-5, RAN mendapatkan ide dari media-media yang mereka simak © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBikin album ke-5, RAN mendapatkan ide dari media-media yang mereka simak © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Inspirasinya kita lebih banyak kayak media, radio, TV, YouTube," ungkap Rayi. "Kita gak biasa ikutin tren, kita malah terbiasa dengan lagu-lagu di radio dan melihat perkembangannya di YouTube," timpal Nino.

Tak sendiri, tercatat RAN menggandeng tiga musisi untuk berkontribusi dalam album mereka kali ini. Ada dua nama besar yakni band Kahitna dan soloist cantik Yura Yunita.

Tapi yang paling unik adalah diajaknya guru musik mereka semasa sekolah di SMA sebagai kolaborator. "Kita juga bekerja sama dengan Kahitna, kolaborasi dengan Yura Yunita. Yang spesial itu bisa berkolaborasi dengan guru musik kita di sekolah Al-Izhar," tutur Rayi.

Jangan Lewatkan!

Garap Album ke-5, RAN Gandeng Guru Musik Mereka Semasa SMA

Rilis Single 'Mager', RAN: Ini Puasa Terproduktif Kita

Metode PDKT ala Asta RAN, Manfaatkan Kecanggihan Teknologi

10 Tahun Bareng, Bagaimana Rahasia RAN Jaga Kekompakan?

Cerita Seru Bareng Fans, RAN Pernah Anterin Pulang Penggemar