Garap Album ke-5, RAN Gandeng Guru Musik Mereka Semasa SMA

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 08 Juni 2017 13:22
Garap Album ke-5, RAN Gandeng Guru Musik Mereka Semasa SMA
RAN

Kapanlagi.com - RANkembali datang dengan album ke-lima mereka. Mengusung tajukself-titled, album ini merupakan langkah baru trio yang beranggotakan Rayi, Asta dan Nino mengarungi industri hiburan tanah air. Yap, mereka kini resmi berdiri di bawah bendera indie.

"Ini album ke-lima kita. Kenapa namanya RAN, karena belum pernah bikin album self-titled yang diberi nama RAN. Selain itu, di album ini tepat dengan mengawali label mandiri, label indie," terang Nino saat ditemui usai rilis single berjudul Mager dari album baru di Bart, Hotel Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/6)

Lebih lanjut, Rayi menerangkan bahwa RAN mengajak beberapa nama musisi untuk terlibat dalam proyek ini. Nama-nama yang disebut Rayi antara lain adalah Kahitna sertaYura Yunita. Dan yang spesial, mereka menggandeng guru musik saat mereka sekolah dulu.

"Kita juga bekerjasama dengan Kahitna dan sebuah kolaborasi dengan Yura Yunita. Yang spesial itu bisa berkolaborasi dengan guru musik kita di sekolah Al Izhar," terang Rayi.

RAN resmi menjadi musisi indie di album ke 5 mereka  KapanLagi.com/Agus ApriyantoRAN resmi menjadi musisi indie di album ke 5 mereka KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Terhitung proses produksi yang dibutuhkan RAN untuk menghadirkan album ini berlangsung kurang lebih satu tahun. Banyak tema-tema baru yang disajikan oleh RAN dalam album yang direkam selama sebulan tersebut.

Album ini juga hadir dalam format CD. Nino menjelaskan bahwa fisik adalah hal yang penting untuk mereka sebagai musisi. "Album fisik ini buat kita penting banget. Kalau menurut kita itu bagaikan foto, sesuatu yang bisa dipegang dan dikenang, bukan sekedar cuma mendengar aja, tapi bisa jadi sebuah kenangan," tuturnya.

Terakhir, RAN mengungkap ekspektasi mereka dengan hadirnya album ini. "Mungkin mikirnya ini, karena kita di album indie, kita bisa bebas berekspresi, sebenarnya enggak. Waktu kita masih dengan label untuk masalah konten lagu enggak ada masalah. Kalau masalah ekspektasi sih mungkin biar lebih puas aja sih karena lebih diurusin sendiri," tandas Nino.

Jangan Lewatkan!

Rilis Single 'Mager', RAN: Ini Puasa Terproduktif Kita

Metode PDKT ala Asta RAN, Manfaatkan Kecanggihan Teknologi

10 Tahun Bareng, Bagaimana Rahasia RAN Jaga Kekompakan?

Cerita Seru Bareng Fans, RAN Pernah Anterin Pulang Penggemar

Kolaborasi Manis Kahitna dan RAN Dalam Konser 'KAHITRAN'

(kpl/pur/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -