RAN Akui Ingin Lebih Dekat dan Membawakan Lagu Untuk Anak-Anak

Natanael Sepaya  |  Selasa, 17 April 2018 10:50
RAN Akui Ingin Lebih Dekat dan Membawakan Lagu Untuk Anak-Anak
RAN © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kurangnya referensi musik untuk anak-anak di Indonesia memang sudah bukan hal yang baru, namun juga menjadi krisis yang sulit untuk terselesaikan. Karena itu RAN yang dipercaya untuk mengisi soundtrack film anak-anak, KULARI KE PANTAI, pun mengaku jika mereka ingin lebih dekat dan mencoba menghidupkan kembali masa-masa kejayaan lagu-lagu anak di Indonesia.

"Pengen banget kita ya, ini adalah salah satu usaha kita untuk bisa makin dekat dengan anak-anak indonesia dan juga menghidupkan kembali masa-masa kejayaan lagu-lagu anak di Indonesia," ujar Nino RAN, saat ditemui di Gallery Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

RAN ingin hidupkan kembali masa-masa kejayaan lagu anak-anak di Indonesia © KapanLagi.com/Budy SantosoRAN ingin hidupkan kembali masa-masa kejayaan lagu anak-anak di Indonesia © KapanLagi.com/Budy Santoso

Tak hanya itu saja, Rayi RAN juga tidak menepis kalau melalui langkahnya ini, mereka memiliki harapan tersendiri untuk para musisi lain. Mengingat referensi musik anak yang semakin sedikit, Rayi berharap agar para musisi lain juga bisa ikut kembali mempopulerkan kembali lagu-lagu anak di Indonesia.

"Kita juga berharap ya mudah-mudahan temen-temen musisi lainnya jadi ikut serta ya dalam menyemarakkan misi kita ini untuk mempopulerkan lagu-lagu anak Indonesia. Lagu anak-anak itu gak harus dinyanyikan oleh anak-anak saja siapapun bisa membuat dan menyanyikan lagu untuk anak," ungkap sang rapper.

Sedangkan ketika ditanya mengenai langkah selanjutnya untuk mendekatkan diri dengan anak-anak, RAN sendiri masih memfokuskan diri pada single lawas mereka, Selamat Pagi, yang menjadi soundtrack dari film KULARI KE PANTAI. Walau begitu, RAN sendiri tidak menutup kemungkinan untuk segera mengambil langkah berikutnya untuk menyelamatkan lagu untuk anak-anak.

"Saat ini sih belum ada plan konkret, tapi yang paing dekat adalah soundtrack kita dalam film KULARI KE PANTAI dan album kompilasi KULARI KE PANTAI," aku Rayi.

"Karena lagu-lagunya benar-benar tema yang bisa sangat dinikmati dan sangat relevan sama anak-anak," tambah Nino, seraya mengakhiri.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Lagu Selamat Pagi RAN Diaransemen Ulang dan Siap Iringi Film 'KULARI KE PANTAI'

RAN Ungkap Tentang Apa Yang Akan Mereka Lakukan Jika Bertemu Dengan Taylor Swift

Ini Jawaban Personel RAN Kalau Tiba-Tiba Ketemu Taylor Swift

Simak Kocaknya Personel RAN Ikutan Permainan Dari Kapanlagi.com

Kalah Game, Rayi RAN Disuruh Kirim Pesan Instagram ke Donald Trump!

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -