Ramli Nurhappi: Saya Lihat X Factor di UK Itu Keren

 |  Jumat, 03 Juli 2015 05:21
Ramli Nurhappi: Saya Lihat X Factor di UK Itu Keren
Ramli Nurhappi ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat seperti X Factor memang menjanjikan kesempatan bagi para talenta muda untuk membuktikan kualitasnya di dunia musik Tanah Air. Seperti Ramli Nurhappi yang sejak awal sudah berkeinginan untuk mengikuti X Factor Indonesia musim kedua.

"Keinginan sendiri, makanya pas SMP saya masuk Purwacaraka jadi memang udah disiapin. Saya lihat musim pertama kemarin itu keren banget," ungkap Ramli saat ditemui KapanLagi.com® di Studio RCM, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (30/6).

Di tengah maraknya ajang pencarian bakat yang ada di Indonesia saat ini, Ramli punya alasan sendiri kenapa ia menjatuhkan pilihan pada X Factor. Dengan singkat, Ramli menjawab kalau ia terinspirasi karena melihat penampilan para talenta muda Inggris di X Factor UK.

Sempat ingin menjadi TNI AD, Ramli lebih memilih bernyanyi ©KapanLagi.com/Bambang E. RosSempat ingin menjadi TNI AD, Ramli lebih memilih bernyanyi ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Kenapa pengen X Factor, ya karena aku suka aja. Sebelumnya saya juga sudah sering lihat X Factor di UK dan itu keren," tambah kontestan yang masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah itu.

Meski Ramli harus mengalihkan cita-citanya untuk berada sebagai bagian dari satuan militer Tanah Air, ia sangat yakin dengan kemampuannya. Selain karena orang tuanya yang juga menggemari musik, Ramli sendiri sudah belajar beberapa instrumen musik dan belajar menyanyi sejak SMP.

"Dari SD emang suka main musik. Orangtua saya dulunya gitaris cuma saya gak diajarin malah disuruh belajar sendiri. Dulu awalnya nggak nyanyi, malah belajar alat musik dulu dari piano, gitar. Saya mulai nyanyi serius pas SMP. Sempat masuk kursus di Purwacaraka itu," tutupnya.

(kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -