Gaya Rambut Unik dan Nyentrik Vokalis Band Indonesia

Senin, 22 September 2014 19:01  | 

Andika Mahesa



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Pada sebuah band, vokalis adalah ujung tombak yang menjadi sorotan fans. Dialah yang memimpin para fans untuk bernyanyi bersama dan menari atau loncat-loncat.

Posisinya yang berada di depan tentunya membuat mereka harus memperhatikan penampilan. Bakal lucu jika seorang vokalis band berdandan ala kadarnya, pasti orang enggan melirik band.

Tampil beda tak hanya dari pakaian saja, namun bisa juga dari rambut. Vokalis-vokalis berikut ini telah membuktikan dengan gaya rambutnya yang unik dan menjadi sebuah ikon dan ditiru oleh banyak orang.

Siapa saja mereka dan seperti apa gaya rambutnya? Yuk simak berikut ini.

BACA JUGA:

Gaya Rambut Andika Mahesa Dulu dan Kini

7 Lagu Cinta Yang Bikin Hati Meleleh

Awas! Ada Organisasi Berbahaya Dalam Genre Musik

Penyanyi Indonesia Ini Dulunya Pengamen

(kpl/faj)

1. Andika Mahesa

Vokalis satu ini memiliki gaya tersendiri dengan rambutnya. Bahkan dia sempat menjadi trendsetter di kalangan penggemarnya yang meniru gaya rambutnya.

Poni yang menutup matanya dipadu dengan sesetan tipis yang dibuat tak beraturan. Mantan frontman Kangen Band ini memadukan gaya emo dengan cirinya sendiri.

Kini setelah keluar dari penjara, Andika lebih senang dengan gaya rambut undercut ala anak muda saat ini. Dia sudah melupakan poni yang menjuntai menutupi matanya.

2. Ariel NOAH

Vokalis satu ini memang terlihat khas dengan gaya rambutnya yang ikonik. Terkadang dia menyisir rapi atau membiarkannya secara acak yang membuat dia terlihat seperti tokoh kartun 80-90-an, Saint Seiya.

Kali ini Ariel membuat gebrakan yang berbeda dari biasanya. Setelah sempat bergaya undercut,  kini dia mengecat warna rambutnya menjadi silver. Ariel terlihat menyolok saat berada di keramaian dan membuat dia menjadi pusat perhatian.

3. Tria Changcuters

Frontman The Changcuters ini memang memiliki cir khas tersendiri dalam penampilannya. Rambut klimis ala rock and roll menjadi andalannya baik di atas panggung atau dalam kesehariannya.

Tria memang sangat menggilai gaya rocker era itu. Hal inilah yang membuat dia cinta mati dengan bandnya yang memakai konsep yang sama.

4. Charly Van Houten

Mantan vokalis ST12 ini memiliki ciri khas rambut gondrong dengan ujungnya yang diseset tipis dan dibelah tengah. Gaya rambut ini menjadi ciri khas Charly sejak pertama kali muncul hingga sekarang.

Meski sempat dipotong pendek, namun gaya yang dipakai oleh vokalis Setia Band ini tetap sama. Sebuah tata rambut yang sangat ikonik yang tetap ia pegang teguh hingga kini.

5. Ahmad Dhani

Frontman satu ini memang selalu tampil beda dalam aksi panggungnya. Dia senang bereksperimen dengan rambutnya yang dari gondrong, botak hingga mohawk.

Kali ini Dhani senang tampil dengan rambut mohawk dan dipadu dengan jenggot yang di kelabang. Dengan gaya seperti itu, dia terlihat lebih garang saat berada di atas panggung. Bahkan para fans pun juga mencoba tak ragu untuk mengikuti gaya Dhani

6. Ipang

Di awal karir, vokalis BIP ini tampil dnegan rambutnya yang pendek dan ikal. Namun dia kemudian memanjangkan rambutnya dan membiarkan terjuntai.

Rambut panjang ini lantas dibuat gimbal oleh Ipang. Awalnya dia memilin rambutnya secara rapi, namun lama kelamaan dia membiarkannya terlihat acak. Dengan penampilan seperti ini, Ipang seakan menegaskan seperti apa itu penampilan rock seharusnya.

7. Ian Kasela

Vokalis Radja ini memang memiliki gaya khas dalam penampilannya. Rambutnya yang panjang dan dibelah pinggir sementara di atasnya dibiarkan meruncing sipkey.

Gaya rambut ini pun dipadu dengan kacamata hitam yang tak pernah lepas dalam kesehariannya. Apakah di antara kalian yang pernah mengikuti gaya vokalis satu ini?
(kpl/faj)