Putuskan Grad, Ini Perasaan Member JKT48 Perform Tanpa Haruka

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 26 Januari 2017 07:22
Putuskan Grad, Ini Perasaan Member JKT48 Perform Tanpa Haruka
Jkt48 © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tingkah menggemaskan Haruka Nakagawa tak akan lagi bisa disaksikan bersama puluhan member JKT48 lain ketika perform. Pasalnya, sejak Desember tahun lalu, gadis asal Jepang itu memutuskan Grad (kependekan dari Graduation) dari idol group yang membesarkan namanya.

Tentu saja hal ini membawa dampak psikologis bagi member-member yang tersisa. Apalagi mereka yang sudah mengenal Haruka sejak pertama kali datang ke Indonesia sampai detik ini seperti Melody, Nabilah dan Kinal.

"Haruka biasanya jadi member paling bawel. Setelah nggak ada dia suasana jadi sepi," kenang Melody ditemui saat mengisi acara Dahsyatnya Awards 2017 di Ecopark Econvention Ancol, Jakarta Utara, Rabu (25/1) malam.

Haruka dirindukan Melody, Nabila dan kawan-kawan © KapanLagi.com®Haruka dirindukan Melody, Nabila dan kawan-kawan © KapanLagi.com®



Nabilah kemudian menambahkan, "Biasanya kayak berasa masih ada suara Haruka. Sekarang udah nggak ada yang lucu ngomong Jepang lagi," katanya seraya tertawa mengingat kebersamaan itu.

Meski sudah tidak lagi berada di panggung yang sama, hubungan member JKT48 dengan Haruka tetap terjalin baik. Mereka intens berkirim kabar bahkan kadang hangout bareng bila memiliki waktu luang.

"Kita memang udah beda, tapi masih sering ketemu kok, masih komunikasi, saling dukung satu sama lain," jelas Kinal mengakhiri sesi wawancara.

Jangan Lewatkan!

Ditinggal Haruka, Shani dan Michelle JKT48 Kangen

Resmi Graduate, Haruka Copot Foto dan Disuruh Cari Pacar

JKT48 Memperkenalkan Diri Lagi Lewat Single ke-15, 'Luar Biasa'

Pensiun Jadi Idol, Haruka Bikin Buku dan Ingin Istirahat Sebentar

Konser 'Believe' JKT48 di Bandung Berakhir Dengan Pecah

(kpl/abs/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -