Punya Visi Misi Sama, Para Musisi Rock Garap 'INDONESIA KITA'

Risang Sudrajad  |  Kamis, 17 Desember 2015 22:35
Punya Visi Misi Sama, Para Musisi Rock Garap 'INDONESIA KITA'
Renny Djajusman - Bens Leo © Kapanlagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Berawal dari sebuah pertemanan di grup WhatsApp (WA) para musisi rock Indonesia melahirkan gagasan untuk membentuk sebuah komunitas bernama Indonesia Kita (I.Ki). I.Ki bukanlah sebuah komunitas tanpa arah melainkan memiliki visi dan misi yang luar biasa.

"I.Ki adalah singkatan dari Indonesia Kita. I.Ki berdiri bersama  dengan lagu 'Indonesia Kita'. Semula I.Ki hanya ada tujuh orang tiba-tiba kami berunding bikin lagu untuk bela negara. Karena tiba-tiba dalam kesatuan ini semua punya kesamaan visi dan ada kerinduan terhadap kebersamaan musik rock," papar Renny Djajusman saat soft launching mini album INDONESIA KITA di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Kamis (17/12).

Sebuah lagu berjudul Indonesia Kita ciptaan Jelly Tobing dan ASAP pun menjadi karya mereka. Lagu yang bertemakan bela negara itu tentu saja disambut positif oleh pucuk pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan) lantaran temanya sesuai dengan apa yang sedang dikampanyekan.

Para rocker Tanah Air bergabung untuk membuat sebuah mini album berjudul INDONESIA KITA © Kapanlagi.com®/Hendra GunawanPara rocker Tanah Air bergabung untuk membuat sebuah mini album berjudul INDONESIA KITA © Kapanlagi.com®/Hendra Gunawan

"Lalu saya lempar gimana kalau kita bikin lagu dan tawarkan ke Kemhan. Tiba-tiba mereka bergelora. Alhamdulillah pak Ediwan (Sekjen Kemhan) tertarik dengan ide kami, dan kita bikinlah lagu Indonesia Kita. Ini karangan Jelly Tobing. Saat itu sudah punya lagu tapi nasionalismenya agak bences, akhirnya aku cari orang dan ketemu Jelly," katanya lagi.

Tak kurang dari 60 musisi yang berkontribusi di project ini. Atas saran pengamat musik Bens Leo, akhirnya dibuatlah 3 lagu tambahan yaitu Kita Adalah Satu, Indonesiaku dan Nusantara 1. Lagu-lagu ini merupakan tracklist dari sebuah mini album yang berjudul INDONESIA KITA.

Banyak musisi besar yang ikut terlibat di album ini seperti Dewa Budjana, Roy Jeconiah, Ivanka Slank, Mel Shandy, Candil, Bangkit Sanjaya, Ita Purnamasari hingga Grass Rock. Album ini pun rencananya akan dirilis bertepatan dengan peringatan Hari Bela Negara pada tanggal 19 Desember mendatang.

Sudah Baca Yang Ini?

Wujud Bela Negara, Para Rocker Rilis Album di Depan Presiden

Tak Hanya Nyanyi, Once Punya Banyak Peran di Album Barunya

Dari Surabaya, Trio Bersaudara Mulai 'Jajah' Mancanegara

Atis & The Tradewind Rilis Album 'BEGINNING OF THE END'

Kolaborasi, Yovie Widianto Minta Titi DJ Untuk Lebih Jujur

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -