Atis & The Tradewind Rilis Album 'BEGINNING OF THE END'

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 15 Desember 2015 22:35
Atis & The Tradewind Rilis Album 'BEGINNING OF THE END'
Atis & The Tradewind © Dokumen Pribadi
Kapanlagi.com - Nama Atis & The Tradewind mungkin masih terdengar asing di telinga kalian. Namun percayalah, band satu ini adalah salah satu talenta tersembunyi yang diisi oleh sederet musisi bertalenta besar. Atis & The Tradewind dibentuk tahun 2012 silam dan digawangi oleh Eric Manuhutu a.k.a Atis (guitar - lead vokal), Yudith Ferdinandus (bass), Joshua Risakotta (drum), Nyong Latuharhary (keys), Eben Andreas (lead guitar), Arthur Luhukay (Lead guitar), Anna & Audina Latuharhary (vokal), Anatasya Dekeyser (vokal) dan Fannie Kaiya (vokal).

Beberapa waktu lalu, Atis & The Tradewind memantapkan eksistensi mereka di industri musik tanah air dengan merilis sebuah album bertajuk BEGINNING OF THE END. Di bawah naungan Hidden Treasures Record, album ini menyajikan 12 lagu beraroma blues dengan sentuhan jazz dan pop di sana-sini.

Semua lagu beserta lirik dan komposisi di album BEGINNING OF THE END digarap oleh sang frontman, Atis. Alih-alih bergalau ria dengan lagu-lagu cinta, album ini lebih bercerita tentang sisi kehidupan seperti perjalanan hidup seseorang, kesengsaraan, kebahagiaan dan sejenisnya.

Atis & The Tradewind © Dokumen PribadiAtis & The Tradewind © Dokumen Pribadi

Atis yang juga berperan sebagai leader dari band ini sendiri bukanlah wajah baru di dunia musik tanah air. Sebelumnya, ia sudah sempat berkolaborasi, memproduseri, melakukan rekaman hingga tampil bersama musisi kondang tanah air.  Beberapa dari mereka adalah Dewi Sandra, Andi Rif, Reza Artanevia, Calvin Jeremy, Gigi dan masih banyak lainnya. Kenyang dengan pengalaman, Atis pun mengajak teman-temannya untuk merilis album sendiri.

Sebelumnya tahun 1994 silam, salah satu video klip solo Atis, Waiting yang diproduseri oleh Rizal Mantovani sukses menorehkan prestasi gemilang. Kala itu karyanya sukses memenangkan tempat pertama di Video Music Awards Indonesia.

Dengan dirilisnya album BEGINNING OF THE END, Atis & The Tradewind siap memberikan warna baru di industri musik tanah air. Mereka berani keluar dari zona nyaman dan melawan dominasi musik mainstream yang kini masih dikuasai oleh lagu-lagu galau bertema cinta. Kalian sudah dapat albumnya? Awas jangan sampai ketinggalan!

Jangan Lewatkan!

Kolaborasi, Yovie Widianto Minta Titi DJ Untuk Lebih Jujur

Band RU+SAK Punya Tempat Jualan Album Yang Unik, di Mana Sih?

Pilih Tema 'In Love', Titi DJ: Semua Memang Tentang Pernikahan

Rilis Album ke-15, Titi DJ: Ini Capaian Tertinggi Saya

Bebi Romeo Masih 'Musuhan' Dengan Ahmad Dhani?

(kpl/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -