Tak Hanya Nyanyi, Once Punya Banyak Peran di Album Barunya

Risang Sudrajad  |  Kamis, 17 Desember 2015 01:15
Tak Hanya Nyanyi, Once Punya Banyak Peran di Album Barunya
Once © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Elfonda Mekel atau yang dikenal dengan Once Mekel baru saja merilis album solo keduanya yang bertajuk INTRINSIK. Dalam album yang berisi 12 lagu itu, mantan vokalis band Dewa 19 ini tidak hanya sekedar menunjukkan suara khasnya, tapi juga berperan sebagai produser.

Selama proses rekaman, Once juga membuat aransemen lagu dan mengawasi langsung prosesnya hingga bisa dinikmati oleh pecinta musik Indonesia. Semua ini tentu menjadi bukti keseriusan Once dalam proses penggarapan karya terbarunya ini.

"Yang beda di sini saya jadi produser dan juga diproduseri sama temen-temen aku, alat yang bagus ketimbang rekaman yang lalu. Karena saya punya studio, saya akan mendapat kepuasan ketika terjun secara langsung. Produser itu kan bukan berarti memakai semua alat tetapi dapat memilih alat," papar Once di sela-sela jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/12).

Once Mekel rilis album barunya yang berjudul INTRINSIK © KapanLagi.com®/Bambang E RosOnce Mekel rilis album barunya yang berjudul INTRINSIK © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Bukan hanya itu saja, dirinya juga mendesain langsung cover album terbarunya itu. "Saya diberikan kepercayaan penuh soal artistik. Bahkan cover (album)-nya juga saya yang buat. Saya punya kebebasan lebih di sini," lanjut Once.

Ada lima lagu yang diciptakan sendiri oleh Once Mekel sendiri yakni Cakrawala, Di Bawah Mentari, Gemuruh, Hari Ini Juga dan Abadi Untukmu. Tujuh lagu sisanya, Kini Saatnya, Generasi, Tak Sempurna, Sesaat Kau Hadir, Nyali, Takkan Terganti dan Dealova (acoustic version) merupakan hasil ciptaan orang lain.

Untuk nama album yang terbilang unik, Once punya penjelasan sendiri mengapa dirinya memakai INTRINSIK sebagai judul. "Pertama, bunyinya enak aja. INTRINSIK bermakna unsur atau nilai yang ada dalam sesuatu. Saya mau album saya punya nilai lebih, bukan hanya nilai fisik," pungkas Once.

Sudah Baca Yang Ini?

Bikin Video Klip di CFD, Once Susah Bangun Pagi

Satgas Anti Pembajakan Siap Pidanakan 6 Situs Unduh Bandel Ini

Ganteng Romantis, Once Bikin Penonton BJF 2015 Klepek-Klepek

'Banyuwangi Beach Jazz Festival', Marcell & Vina Siap Lawan Angin

Digelar Kembali, Jazz Pantai Banyuwangi Juga Suguhkan View Cantik

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -