Punya Suara Vokal Ajaib, Fikri Fatur Rilis Single Kedua Berjudul 'Miss U Love U'

Sabtu, 23 November 2019 16:35


Fikti Fatur © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi Fikri Fatur baru saja mengenalkan single terbaru berjudul Miss U Love U. Ini menjadi single kedua Fikri Fatur setelah sebelumnya sukses merilis lagu berjudul Cinta berkolaborasi dengan Asty Aletta yang dirilis pada bulan Juli 2019 yang lalu.

"Lagunya full bahasa Inggris dan beda dengan single pertama. Yang Miss U Love U ini lebih sulit karena lebih up beat," kata Fikri Fatur di The Tribata, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

1. Makna di Balik Lagu Miss U Love U

Single Miss U Love U ditulis oleh Faizal Lubis yang juga menjadi produser di lagu tersebut. Bercerita tentang perasaan seseorang terhadap orang yang dikasihinya, tentang betapa bahagianya bila bersama dengan sang pujaan hati.

Sebuah cerita yang universal yang pada dasarnya dapat ditujukan pada siapapun baik kekasih hati, orang tua, teman maupun sahabat. Melalui lagu ini produser Faizal Lubis ingin menyampaikan indahnya dunia bila selalui diliputi dengan cinta.

"Fikri itu range vokal itu agak ajaib. Kita melihat Fikri itu usianya masih oke. Dia masih panjang berkarir, range vokalnya dia. Jadi, awalnya bingung mau kasih lagu ini (Miss U Love U) kan lagu dia melow, saya bikin musik ini pakai bahasa Inggris. Sempat dirombak juga karena mood-nya Fikri nggak pernah nyanyi lagu beat. Ini produksinya ini satu bulan," kata Faizal Lubis.

2. Sosok Fikri Fatur

Fikri Fatur merupakan seorang pemuda yang lahir di Banjar Patroman pada 4 Desember 1997, memiliki vokal yang super unik yaitu tenor dengan range yang sangat lebar. Yang menarik lagi, sejak SMP Fikri Fatur sudah menjuarai berbagai festival menyanyi yang diadakan di daerah Jawa Barat.

Dari pengalaman itulah, Fikri Fatur memberanikan diri hijrah ke Jakarta untuk meraih mimpinya sebagai seorang penyanyi. Di Ibukota, Fikri Fatur mengikuti ajang pencarian bakat Aletta Stars 2019 di bulan Februari yang lalu.

Rumah Hijau Production melalui tangan dingin Program Producer Annisa Hara dan Ardi membuat sebuah kompetisi menyanyi bernama Aletta Stars 2019 yang berbasis mobile apps.

"Aku dari kecil di Banjar Patroman, aku di Banjar sering ikut nyanyi, ngeband juga. Selepas SMK, kayaknya harus ke Jakarta deh, karena kalau di Banjar aja bosen. Aku ikut ajang pencarian bakat itu awalnya iseng-iseng. Aku minta restu orang tua, ini aku ambil, dan impian aku nyanyi di Jakarta," tutup Fikri Fatur.

#Jangan Lewatkan

Selena Gomez Come Back ke Dunia Musik, Umumkan Tanggal Rilis Album!

Rebbeca Reijman Rilis Single 'Clouds' dengan Video Klip Mirip Adegan 'STAR WARS'

Rilis Single Baru, Helena Lim Dapat Dukungan Dari Mey Chan

Luncurkan Terserah Hati, Angin Band Siap Bersaing di Dua Negara

Lama Hiatus, Thavita Akhirnya Luncurkan 'Apa Kabar'

(kpl/far/jje)