Prambanan Jazz Festival 2022 Bakal Hadirkan Kolaborasi Menarik Antar Musisi

Kamis, 30 Juni 2022 19:42  | 

Ndarboy Genk



Credit: Prambanan Jazz Festival 2022

Kapanlagi.com - Setelah dua tahun tidak digelar secara offline, tahun ini Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 bakal digelar dengan kehadiran penonton. Masih bertempat di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, PJF 2022 akan digelar pada tanggal 1-3 Juli 2022.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi memastikan bahwa PJF 2022 bakal menghadirkan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Salah satunya bakal banyak kolaborasi menarik.

"Konsep kali ini akan banyak kolaborasi. Nanti akan ada Ndarboy Genk yang akan kolaborasi dengan Kukuh Kudamai. Lagu Mendung Tanpo Udan itu kan aslinya dinyanyikan Kukuh dengan nuansa jazz. Nanti kita akan lihat bagaimana penampilannya," kata Anas saat jumpa pers di Prambanan Jazz Cafe, Yogyakarta, Kamis (30/6).

Selain Ndarboy Genk yang akan kolaborasi dengan Kukuh Kudamai, juga akan ada beberapa kolaborasi lain. Fariz RM feat Diskoria, Everyday feat Mus Mudjiono serta Nania Yusuf dan Deddy Dhukun, Fiersa Besari feat Bemandry, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy akan menjadi kolaborasi menarik di PJF 2022.

1. Taati Prokes

Meski sudah dihadiri penonton, PJF 2022 akan tetap menerapkan regulasi pandemi. Salah satunya adalah penonton diwajibkan untuk sudah melakukan vaksin paling tidak hingga vaksin kedua. Pun begitu, PJF 2022 juga akan menyiapkan tempat vaksin.

"Nanti tetap kami siapkan tempat vaksin gratis. Jadi buat penonton yang baru satu kali vaksin bisa langsung vaksin di lokasi," lanjut Anas.

2. Hiburan Seru Lainnya

Selain menyuguhkan sajian musik yang apik dari para line up yang ditampilkan pada tahun ini, dalam rangkaian Prambanan Jazz Festival selama tiga hari besok akan ada beberapa hal yang juga bisa dinikmati oleh para penonton sambil menyaksikan pertunjukan musik. Di antaranya adalah seperti Pasar Kangen, Ikonser Corner, Mini Stage by Eventori, NFT Prambanan Jazz Festival dan masih banyak lagi.

"Pada tahun ini kami melibatkan commission artist untuk menampilkan karyanya. Ia adalah Galam Zulkifli. Jadi, untuk para penonton Prambanan Jazz Festival yang datang langsung, bisa menikmati karya berupa 10.000 memorabilia perjalanan PJF selama sewindu ini, yang dibuat oleh Galam Zulkifli," terang Anas.

Sudah baca yang ini, belum?

Prambanan Jazz Festival 2022 Siap Digelar, Antusias Penonton Sangat Besar

Bakal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2022, Andien Bakal Beri Penampilan Spesial

Sering Diduga Langgar Hak Cipta, Tri Suaka Akan Lakukan Hal Ini

Bersuara Merdu dan Piawai Main Biola, Mia Ismi Luncurkan Karya Solo Perdana

(kpl/pur/ums)