Posan Tobing Bikin Konser Megah 'Anak Ni Raja', Bikin Penyanyi Batak Bangga

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Posan Tobing Bikin Konser Megah 'Anak Ni Raja', Bikin Penyanyi Batak Bangga
Posan Tobing Bikin Konser Megah © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Konser bertajuk Anak Ni Raja baru saja digelar di Bekasi Convention Center, Sabtu (18/5/2024). Dipandu oleh Jupiter Fortisimo dan Irma Purba, ini dimeriahkan sejumlah penyanyi Batak, seperti Novita Dewi, Alex Hutajulu, Vicktor Hutabarat, Rani Simbolon, Ossen Hutasoit, Dorman Manik, Jun Munthe dan Duo Naimarata.

Musisi Posan Tobing, selaku penggagas konser Anak Ni Raja mengungkapkan bahwa, gelaran ini merupakan persembahan untuk para musisi Batak. Rencananya, konser ini menjadi event yang diadakan setiap tahun.

"Malam ini satu persembahan konser. Menurut kita konser persembahan bakat terbesar. Konser bakat ini kami namakan konser Anak Ni Raja 2024," kata Posan Tobing di Bekasi Convention Center, Sabtu (18/5/2024).

1. Penuh Makna

"Ini bakal jadi konser tahunan. Kami bersyukur dan terimakasih kepada sponsor, yang sudah membuat konser ini berjalan," tambah Posan.

Posan mengungkap alasannya menggelar konser Anak Ni Raja. Tujuan utamanya adalah ingin mengangkat musisi-musisi Batak yang bertalenta.

"Anak Ni Raja artinya semua orang Batak itu anak ni raja. Karena orang batak itu semua itu raja. Jadi namanya aja sudah punya pesan, artinya kami anak muda batak sudah mulai yang namanya krisis bahasa batak," ujar Posan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Angkat Budaya Batak

Selain itu, lewat konser Anak Ni Raja juga, Posan ingin mengangkat budaya Batak. Makanya, dalam konser itu para penyanyi tampil mengenakan kain songket yang dipersembahkan oleh Vany Songket.

"Lalu kami ingin mengangkat budaya batak. Makanya kami menggandeng Vany Songket, sehingga nanti penyanyi yang tampil akan mengenakan songket," kata Posan.

Posan juga menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan para sponsor yang mau mendukung penuh konser Anak Ni Raja, seperti Vany Songket, Baba Parfum dan Angker Bir.

"Kami bersyukur dan terimakasih kepada sponsor, yang sudah membuat konser ini berjalan," ucap Posan.

3. Konser Termegah

Sementara itu, penyanyi Novita Dewi yang merupakan salah satu penampil merasa bangga menjadi bagian dalam konser Anak Ni Raja. Menurutnya, Anak Ni Raja merupakan salah satu konser termegah.

"Bangga banget saya dan suami, Alex Hutajulu bisa dipercaya untuk mengisi acara yang semegah ini. Dan Anak Ni Raja bener-bener beda. Pastinya ini menjadi salah satu konser yang memorable, yang aku tau ya," kata Novita Dewi.

"Dan Posan Tobing berhasil mengimbau musisi batak, masyarakat batak, itu luar biasa banget. Saya bangga menjadi salah satu pengisi acara," pungkas Novita Dewi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending