Diproduseri Posan Tobing, Penyanyi Icha Yang Melepas Single 'Aku Masih Mencintaimu'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Diproduseri Posan Tobing, Penyanyi Icha Yang Melepas Single 'Aku Masih Mencintaimu'
Penyanyi Icha Yang Melepas Single 'Aku Masih Mencintaimu' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi Icha Yang merilis lagu terbarunya yang berjudul Aku Masih Mencintaimu. Dalam proyek ini, Icha berkolaborasi dengan produser sekaligus pencipta lagu, Posan Tobing.

Icha menceritakan bahwa proses kolaborasi ini tidak terjadi begitu saja. Bahkan, Icha sebelumnya harus menjalani serangkaian tes vokal. Menurut Icha, Posan tidak main-main dalam memilih penyanyi yang akan membawakan lagunya.

“Sebenarnya berjodoh sama bang Posan. Pas ketemu gak langsung oke, aku ditest dulu sama bang Posan. Karena dia selektif banget buat ciptain lagu ke orang,” kata Icha Yang saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023).

“Kalau bayaran mah dia berapa aja katanya. Prosesnya lama karena kami sama sama sibuk. Jadi pas mau take aku sibuk, ganti hari kak Posan sibuk,” tambah Icha Yang.

1. Kualitas Mumpuni

Posan Tobing selaku produser, menjelaskan alasan di balik ketekunannya dalam memilih penyanyi. Menurutnya, kerjasama dengan penyanyi harus didasarkan pada kualitas yang mumpuni. Setelah mendengar suara Icha, Posan langsung tertarik dan yakin bahwa Icha memiliki potensi besar.

“Jujur aja, banyak banget penyanyi bersama labelnya dateng ke gua minta diciptain Lagu. Cuma banyak yang gua tolak karena mereka engga berkualitas. Gua engga mau karena gua pengin lagu yang gua buat selaras dengan penyanyinya biar hasilnya keren,” kata Posan dalam kesempatan yang sama.

Lagu Aku Masih Mencintaimu mengisahkan tentang kisah cinta dua insan yang telah berpisah, tetapi menemukan bahwa cinta mereka masih menggelora, meskipun waktu telah berlalu. Berkat bakat dan kualitas vokalnya yang luar biasa, Icha berhasil mengatasi kesulitan dalam lagu ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Miliki Tekad Kuat

Melalui single Aku Masih Mencintaimu, Posan Tobing optimistis mengenai masa depan karier Icha di industri musik Indonesia. Apalagi, kata Posan, Icha Yang merupakan salah satu penyanyi yang bertalenta.

“Dia (Icha Yang) ini tuh penyanyi bertalenta. Dia bisa nyanyi pop, dangdut, dan mandarin. Gak semua penyanyi bisa menyanyikan lagu Mandarin di Indonesia diusia dia yang masih muda, tapi dia bisa padahal dia tidak punya darah sana. Nah gua pengin bawa dia ke industri lewat lagu gua, gua pengin buat dia sebagai penerus Tiara Andini,” katanya.

Selain Aku Masih Mencintaimu Posan Tobing juga merencanakan kolaborasi lain dengan Icha. Dalam upayanya melatih Icha, Posan memiliki tekad agar Icha menjadi seorang penyanyi solo berkualitas.

"Kita butuh juga regenerasi untuk penyanyi solo perempuan. Bagi gue, meledak atau tidak itu hanya bonus. Yang penting itu harus keren dan bagus. Gue enggak mau dia jadi artis instan," tutup Posan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending