Pongki Ungkap Alasan Pemilihan Para Bintang di Album Baru

Nizar Zulmi  |  Kamis, 21 Agustus 2014 07:21
Pongki Ungkap Alasan Pemilihan Para Bintang di Album Baru
Pongki Barata ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kegembiraan Pongki Barata yang baru saja meluncurkan masterpiece-nya bertajuk PONGKI MEETS THE STARS yang dirilis pada Rabu (20/8) kemarin. Menggaet nama-nama besar, mantan vokalis Jikustik ini punya alasan tersendiri untuk melibatkan musisi-musisi hebat tersebut.

Dalam acara launching album tersebut, Pongki membagikan cerita tentang bagaimana para bintang tersebut akhirnya bergabung. Ada beberapa hal yang menjadi sorotan penting bagi Pongki, yang tak sembarang artis bisa memenuhinya.

"Yang pertama syaratnya harus bisa nyanyi. Ada yg ngetop tapi nggak bisa nyanyi dan bisa diajak kerjasama. Kedua mereka ada yg menarik dan berbeda secara figur," terang Pongki kepada KapanLagi.com®.

Selain kedua hal tersebut, prestasi dan sumbangsih para artis tersebut dalam musik juga menjadi pertimbangan utama. Pada akhirnya, intuisi produser yang dimiliki Pongki turut menentukan apakah ia nyaman bekerja dengan artis tersebut atau tidak.

Endah n Rhesa dan Baim jadi musisi pilihan Pongki ©KapanLagi.com/AgusEndah n Rhesa dan Baim jadi musisi pilihan Pongki ©KapanLagi.com/Agus

Secara lengkap, para musisi yang terlibat dalam project tersebut adalah Kotak, Tulus, Icha eks Jikustik, Baim, Mike Mohede, Rio Febrian, Astrid, Endah N Rhesa, Lea Simanjuntak, dan Sophie Navita sang istri. Bukan berarti tanpa halangan, bekerja sama dengan musisi hebat seringkali terkendala masalah jadwal mereka yang sibuk.

"Secara personal sih nggak sulit, mereka sangat sibuk lagi. Tulus harus kepotong karena satu minggu ke Jepang, Tulus kemarin dia paling terakhir nyerahin masternya, ada show di Jepang," kata Pongki.

Namun secara keseluruhan, Pongki sangat puas dengan hasil karya yang merupakan misi besarnya itu. Ia sangat terkesan dengan para musisi yang respek terhadap karya-karyanya dan memberikan segenap kemampuan untuk membuat musik bagus dari hits ciptaannya.

Simak juga:

Rilis Album Solo, Pongki Tak Lupakan Jikustik dan TDC

The Dance Company Ternyata 'Titisan' Artis Hollywood, Mau Bukti?

Hebat, Blink Cuma Butuh Dua Jam Untuk Rekam Single Baru

Album Bertabur Bintang Pongki Akan Segera Rilis

Yuk Intip Lagu Baru Pongki Barata, 'Aku Di Sini Untukmu'

(kpl/ato/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -