Pongki Barata Rilis Album Baru Berisi 10 Lagu Cinta Ikonis, Lebih Fresh dengan Aransemen Anyar

Diperbarui: Diterbitkan:

Pongki Barata Rilis Album Baru Berisi 10 Lagu Cinta Ikonis, Lebih Fresh dengan Aransemen Anyar
Pongki Barata - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Musisi legendaris Indonesia Pongki Barata kembali dengan persembahan istimewa bagi para pecinta musik Indonesia. Album terbarunya dengan format KFC CDigital yang berjudul Love Songs menghadirkan 10 lagu cinta ikonis, dengan 7 lagu yang dinyanyikan langsung oleh Pongki Barata, seperti: Saat Kau Tak di Sini, Aku Bukan Pilihan, Aku Lelakimu, Aku Milikmu Malam Ini, Seindah Biasa, Seperti yang Kau Minta, dan Tak Pernah Menyesal.

Tiga lagu lainnya dibawakan oleh artis tamu: Rio Febrian (Seribu Tahun Lamanya), Ka;Kei (Tak Ada yang Abadi), dan Jemari Band (Maaf). Lagu-lagu dalam album ini sebelumnya telah dipopulerkan oleh berbagai artis ternama, antara lain: Seperti yang Kau Minta (Chrisye), Aku Bukan Pilihan (Iwan Fals), Aku Lelakimu (Anang, Virzha), Seindah Biasa (Siti Nurhaliza), dan lainnya.

Salah satu lagu andalan, Saat Kau Tak di Sini, yang dulu terkenal di era Jikustik dengan vokalis Icha (bassists Jikustik), dan lagu ini pernah dinyanyikan ulang oleh Ajeng pada tahun 2009, dan di tahun 2023 dirilis kembali oleh Pongki Barata and The Dangerous Band dengan Kiki Dhani sebagai vokalis. Namun, untuk pertama kalinya, di album Love Songs ini pendengar dapat menikmati lagu dengan suara asli Pongki Barata sendiri.

1. Aransemen Ulang

Seluruh lagu di album Love Songs diaransemen ulang dengan sentuhan segar synthpop, yang memadukan synthesizer dan pengaruh digital dengan nuansa analog gitar. "Saya ingin memberikan napas baru pada lagu-lagu ini. Dengan pendekatan ini, saya berharap pendengar bisa menemukan kembali keindahan lagu-lagu ini dalam kemasan yang lebih modern," ujar Pongki.

Dalam proses produksi album ini, Pongki menggandeng sahabat lamanya Tommy Widodo sebagai co-produser, serta gitaris Aldy Kanda dari Kanda Brothers. Produksi album ini dilakukan di empat kota: rekaman dasar dan vokal di Bali, penyempurnaan aransemen musik di Solo, editing data musik dan pengisian gitar di Jakarta, serta mixing dan mastering di Yogyakarta, di studio Ferry Efka.

Album ini dirilis melalui kerjasama Pongki Barata dengan Hadir Entertainment dan GMI Records. Album terbaru Pongki Barata sang musisi legendaris ini sudah tersedia di KFC Stores seluruh Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ums)

Rekomendasi
Trending