Pesta Musik Reggae Sambil Beramal di Bali Reggae Star Festival 2018

Galuh Esti Nugraini  |  Jumat, 03 Agustus 2018 16:25
Pesta Musik Reggae Sambil Beramal di Bali Reggae Star Festival 2018
Bali Reggae Star Festival 2018 (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Satu lagi gelaran musik bertaraf international bakal hadir di Indonesia. Sebuah ajang musik bertajuk Bali Reggae Star Festival 2018 A Charity Concert bakal dihelat di Pantai Mertasari, Kawasan Pantai Sanur, Bali pada tanggal 29 dan 30 September 2018. Tahun ini, Bali Reggae Festival memasuki tahun penyelenggaraan.

Berbeda dengan festival musik lain, Bali Reggae Star Festival 2018 memiliki pesan edukasi terutama soal lingkungan, utamanya soal penanggulangan sampah. Tidak sampai di situ, lewat festival ini penyelenggara juga melakukan kegiatan amal lewat hasil penjualan tiket.

"Saya pribadi selalu merasa Indonesia ini darurat sampah. Lewat acara Bali Reggae Star Festival semoga generasi di Bali peduli alam, kemudian memberi tahu saudaranya untuk meminimalisir sampah agar Bali terus fresh. Ini harus terus disuarakan," ungkap Tony Q Rastafara sebagai salah satu inisiator festival ini saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Nantinya di Bali Reggae Star Festival 2018 akan dibuat berbagai rangkaian kegiatan (credit: istimewa)Nantinya di Bali Reggae Star Festival 2018 akan dibuat berbagai rangkaian kegiatan (credit: istimewa)

Lebih lanjut, Tony sedikit kilas balik soal ide dari festival ini. Dikatakan pelantun lagu Ngajogjakarta itu, festival ini berawal dari obrolannya dengan Agung Ngurah selaku Ketua Panitia Reggae Star Festival. Saat itu, Tony baru saja kembali dari Amerika Serikat setelah tampil di Bob Marley Festival.

"Waktu saya main di Festival Bob Marley di Amerika Serikat itu, saya tahu uangnya disumbangkan pada gereja setempat. Festival itu ternyata bisa bertahan lama, saat saya main aja itu sudah kali ke-15," kata Tony.

Puluhan penyanyi dan band reggae dari beberapa negara dan juga tuan rumah Bali bakal menyemarakan festival ini. Panitia pun mengaku cukup kewalahan menyaring siapa saja yang akan tampil karena banyak musisi reggae yang sangat antusias dan ingin tampil.

"Kami telah mengantongi kesediaan band reggae asal Jamaika yang kini menetap di Amerika Serikat, Range. Lalu ada band Malaysia, Budak Nakal. Sebenarnya banyak band yang ingin tampil, tapi kami memang memberi kesempatan untuk band-band Indonesia dan Bali khususnya," ungkap Agung Ngurah.

Nantinya penonton tidak hanya dapat menikmati musik dari para penampil. Di lahan sekitar 4,5 hektare, panitia menyiapkan beberapa keseruan lain. Seperti camping ground, sepakbola pantai, voli pantai, dan yang bikin lebih seru adalah bakal disiapkannya area untuk vespa drag race. Untuk presale tiket harian dijual seharga Rp 35 ribu dan terusan dua hari dijual seharga Rp 60 ribu. Jika kehabisan presale, para pecinta reggae masih bisa membeli tiket harian secara on the spot seharga Rp 50 ribu dan terusan dua hari seharga Rp 90 ribu. Tiket juga dapat dibeli melalui Melon Indonesia yang menjadi official ticketing partner.

Yuk Baca Juga:

Stigma Artis Nyaleg Cuma Buat Ambil Masa, Begini Tanggapan Tony Q Rastafara

Tony Q Rastafara Ungkap Seperti Apa Sosok Pemimpin Ideal

Ditanya Pendapatnya Tentang Sampah, Tony Q Rastafara: Itu Memang Beban

Tony Q Rastafara Bakal Nyanyi Lagu Daerah di Jatim Reggae Star Festival 2017

Konser di Malang, Tony Q: Berhura-Hura Tapi Memiliki Isi

(kpl/pur/gen)

Simak Lifestyle Populer Lainnya