Pertama Kali Tampil di Java Jazz Festival, Efek Rumah Kaca Akui Sempat Tegang

Sabtu, 29 Februari 2020 08:15  | 

Efek Rumah Kaca



Efek Rumah Kaca ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Band Efek Rumah Kaca (ERK) tampil untuk pertama kalinya di gelaran Java Jazz Festival. Bang yang digawangi Cholil (gitar, vokal), Akbar (drum), dan Poppie (bass) tampil di hari pertama BNI Java Jazz 2020 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum'at (28/2) malam.

Ditemui usai manggung di MLD Spot Stage Bus, Cholil mengaku tegang. Pasalnya, secara genre ERK bukanlah merupakan band yang mengusung musik jazz. Namun, dengan pengalaman mereka di industri musik Indonesia semua bisa teratasi dengan baik.

"Ya tegang, apakah kami cukup jazz?", ucap Cholil.

"Kami berani lah kami main jazz versi kami," timpal Akbar.

1. Kebanggaan Tampil di Java Jazz

Tampil di gelaran jazz besar sekaliber Java Jazz menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi ERK. Personil ERK sendiri juga beberapa kali pernah hadir di Java Jazz Festival sebelumnya namun hanya menjadi penonton.

"Awal-awal banget dulu sering nonton. Tapi gak kunjung diundang. Dulu pernah juga main di penyelenggara yang sama, Java Rockin'land, Hodgepodge. Akhirnya sekarang diajak main," kata Cholil.

2. Dapat Sambutan Besar

Pada penampilan perdananya pun ERK mendapat sambutan besar dari penonton. Cholil pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan ketika melihat antusias penonton. Apalagi di saat bersamaan sejumlah musisi lain juga sedang tampil.

"Seneng lah, padahal tadi banyak banget rebutan atention dari stage lain kan. Tapi seneng banget ternyata lumayan rame," ujar Cholil.

Sekitar satu jam tampil, ERK membawakn sejumlah lagu-lagu populer mereka. Di Udara, Putih, Melankonia, Palung Mariana, Desember, dibawakan dengan sangat apik. Penampilan mereka pun ditutup dengan lagu Cinta Melulu.

Sudah Baca Yang Ini?

Hari Pertama Playfest 2019 Disambut Antusias Kawula Muda

Bakal Manggung di WTF 2018, Dipha Barus Siapkan Penampilan Khusus

'We The Fest 2018' Umumkan 25 Musisi Tambahan di Lineup Tahun Ini!

Efek Rumah Kaca Berikan Klarifikasi Terkait Bekraf

(kpl/pur/dwn)