Pernah Disawer Ratusan Juta Oleh Penggemarnya, Begini Sepak Terjang Dj Sabath Lewat Hobi di Dunia Musik

Selasa, 06 Desember 2022 17:18


Credit:KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Dunia huburan tanah air, tentunya tak pernah berhenti melahirkan talenta-talenta hebat dalam segala bidangnya. Termasuk dalam dunia Dis Jokey atau DJ yang identik dengan kehidupan malamnya.

Salah satunya, ada lelaki bernama Rahmat Reski Saputra atau akrab dengan sapaan nama panggung Dj Sabath. Uniknya lelaki asal Padang, Sumatera Barat ini berasal dari keluarga yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil alias PNS.

1. Pernah Coba Berbagai Profesi

Setelah lulus dari menempuh pendidikannya, Dj Sabath bukannya mengikuti jejak keluarganya yang berprofesi sebagai PNS, dirinya malah tertarik pada dunia musik. Namun ia tak memungkiri sebelum memulai karir bermusiknya, Dj Sabath pernah menjajal profesi sebagai Banker, Pariwisata, Perhotelan, hingga menjadi seorang general manager di beberapa resort di Indonesia Timur.

Singkat cerita, setelah puas berkelana, Dj Sabath pun memilih untuk banting setir. Tak hanya berprofesi sebagai Dis Jokey, namun juga sempat membintangi FTV sebagai aktor dan model.

2. Disawer Ratusan Juta

Selain itu, ditanya soal prestasi Dj Sabath rupanya juga tak bisa dianggap remeh. Dengan kepiawaiannya memainkan piringan hitam di atas deck, Rahmat Reski Saputra pernah disawer uang ratusan juta.

"Pernah disawer ratusan juta, dan itu adalah pencapaian. Uang hasil saweran itu langsung aku belikan mobil," kata Dj Sabath dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (5/12).

3. Disawer Dollar

Ia pun menceritakan sedikit momen ketika ia disawer oleh penggemarnya itu. Ia mengatakan kala itu penggemarnya tersebut memberi saweran dalam mata uang dollar.

"Bulan lalu itu emang ada fans wanita yg suka dm aku dan janji mau datang ke event aku. Pas dia datang dia kasih uang saweran berupa dolar, pas aku hitung total ada Rp 180 juta," ujarnya.

4. Tak Buat Puas

Akan tetapi, hal tersebut tentu tak membuatnya lekas puas. Karena memang saweran tak selalu ada, dan hal ini membuatnya terpacu agar terus meningkatkan skill dalam profesi yang ia geluti saat ini.

"Sebenarnya nggak bisa diharapkan karena kadang kosong kadang ada, makanya aku sebagai DJ harus selalu terus meng-upgrade skill-ku dan memberikan playlist yang asik untuk para penggemar," tukasnya.

Jangan lewatkan yang satu ini!

Lewat Lagu 'Berjalan BersamaMu', Uci Flowdea Rangkum Masalahnya dengan Medina Zein

Bedah Musik Kebangsaan 2022, Kolaborasi Apik Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Universitas Mataram untuk Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila

Berikut Deretan Penyanyi Solo Wanita Indonesia Paling Hits Berdasarkan Followers di Spotify, Favorit Kalian yang Mana Nih?

Deretan Band Indonesia yang Punya Bayaran Fantastis Sekali Manggung, Ada Idola Kalian?

(kpl/irf/dyn)