Pernah Bekerjasama dengan SHINee, Produser Musik Tat Tong Ternyata Punya Dua Penyanyi Favorit di Indonesia

Minggu, 04 Desember 2022 22:00  | 

SHINee



produser musik Internasional Tat Tong dan Matt Cab (credit: instagram.com/t2tattong/therealmattcab)

Kapanlagi.com - Gelaran WAMIFEST 2022 yang digagas oleh Wahana Musik Indonesia (WAMI) telah digelar pada 3 Desember 2022 di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung dan dihadiri oleh sejumlah musisi ternama di Tanah Air.

Mulai dari Barry Likumahuwa, Aviwkila, Cakra Khan, Petra Sihombing, Bams, dan Makki Ungu. Yang menjadi istimewa dalam gelaran WAMIFEST 2022 adalah kehadiran dua produser internasional yaitu Matt Cab dan Tat Tong.

 

 

1. Pemilihan Karya

Selekta merupakan kegiatan untuk memilih 19 lagu dari para pencipta-pencipta lagu Indonesia untuk ditampilkan di puncak acara WAMIFEST 2022. Aktivitas ini telah diadakan secara online dari tanggal 1 September hingga 7 Oktober 2022.

Setidaknya, ada 19 karya terpilih berdasarkan likes pada video reels terbanyak serta seleksi yang dilakukan oleh tiga juri, yakni Barry Likamahua, Matt Cab dan Tat Tong. Dalam kegiatan Selekta, Barry Likamahua memilih lagu Hingga Akhir Senja karya cipta Mauren, dan lagu Esok Lusa dari Frazky Satrio.

 

 

2. Pilihan Matt Cab

Sementara Matt Cab memilih lagu Kau Adalah Cinta karya Derajat Nugie, dan lagu Opo Iseh Ono karya Pakdhe Baz. Sedangkan Tat Tong memilih lagu Katakan Saja karya Obiano dan lagu Lupakanlah karya Nemo.

"Saya sangat menyukai acara seperti WAMIFEST 2022 untuk kembali. Saya pikir sebagai musisi, sangat penting bagi kami untuk terhubung dengan penonton, dengan musisi lain secara langsung, dan tidak hanya online," kata Tat Tong.

"Sekali lagi terima kasih banyak WAMIFEST telah mengundang saya. Saya sangat senang bisa bertemu musisi secara langsung dan membuat musik dan berbicara dengan semua orang," tambah Tat Tong.

 

 

3. Ajang Kolaborasi

Sementara Matt Cab merasa senang turut dilibatkan dalam ajang WAMIFEST 2022. Menurutnya, ini ajang berkolaborasi penyanyi dan penulis lagu di Indonesia.

"Saya pikir ini adalah kesempatan luar biasa dan kolaborasi orang-orang dari berbagai negara berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu Indonesia. Ini benar-benar pertama kalinya saya berpikir hal seperti ini telah dilakukan," ungkapnya.

 

 

4. Produser Musik Internasional

Sebagian orang pasti masih awam mendengar nama Matt Cab dan Tat Tong. Perlu diketahui, Matt Cab merupakan seorang produser dan pembuat lagu internasional yang berbasis di Tokyo. Ia pernah berkolaborasi dengan BTS, PLAYSOUND, dan FAMIMA.

Sedangkan Tat Tong merupakan produser musik yang pernah menjadi salah satu nominasi pada Grammy Award, 80x platinum discography, dan juga pernah berkolaborasi dengan Troye Sivan, Luis Fonsi, SHINee.

 

 

5. Penyanyi Indonesia Favorit

Sebagai produser Internasional, ternyata kedua orang ini juga tahu musisi Indonesia. Bahkan, Tat Tong sendiri punya dua penyanyi favorit dari Indonesia, yakni Afgan dan Tulus. Tat Tong punya alasan kenapa ia memilih Tulus dan Afgan sebagai penyanyi Indonesia yang paling difavoritkan.

"Aku dengerin dua musisi Indonesia di Spotify. Salah satunya Afgan, karena teman-teman merekomendasikan itu. Afgan itu sangat Pop. Lalu, yang kedua adalah Tulus. Karena aku suka soul-nya," kata Tat Tong.

Bukan hanya Tat Tong yang sedikit tahu penyanyi Indonesia. Sebagai produser yang pernah berkolaborasi dengan BTS, PLAYSOUND, dan FAMIMA, Matt Cab juga tahu musisi dari Indonesia.

"Dari bikin remix, aku tahu Andmesh. Dan aku pernah remix lagu yang lebih lawas, dari Mus Mujiono, judulnya lagu Tanda-Tanda," kata Matt Cab.

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah Hot!!!

Ndarboy dan Para Seniman Curhat ke KSP Moeldoko Soal Cover Lagu

Rayakan 21 Tahun Berkarya, Ghostbuster Rilis Single Baru

Jannine Weigel Gadis Cantik Blasteran Jerman-Thailand Siap Ramaikan Belantika Musik Pop Asia

Ucay dan Lowp Akhirnya Reuni Bersama Rocket Rockers

Grup Vokal Putih Abu-Abu Gabung di Label Musik Yang Menaungi Bruno Mars dan Ed Sheeran

 

 

(kpl/far/rsp)