Grup Vokal Putih Abu-Abu Gabung di Label Musik Yang Menaungi Bruno Mars dan Ed Sheeran

Jum'at, 04 September 2020 14:41  | 

Potret



Putih Abu-Abu © istimewa

Kapanlagi.com - Grup musik Putih Abu-Abu sudah sangat dikenal dalam dunia permusikan di YouTube. Karir mereka melejit ketika mengaransem lagu Bagaikan Langit milik Potret. Putih Abu-Abu merupakan grup vokal yang dibentuk dari kegiatan sekolah di SMK Dharma Kusuma, Cianjur, Jawa Barat.

Beranggotakan Cherryl, Karin, Taya, Intan dan Reikhansa, Putih Abu-Abu kini mempunyai fanbase yang sangat kuat di Youtube. Terbukti, jumlah subscriber Putih Abu-Abu sekarang ini sudah melampaui 4 juta subscribers.

Kini, Putih Abu-Abu mendapat kesempatan besar masuk label musik besar Warner Musik Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Warner Music Internasional. Tempat di mana Bruno Mars dan Ed Sheeran berkarya.

1. Gugup Saat Ditawari

Tentu saja ini menjadi kesempatan besar bagi Putih Abu-Abu bisa mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi terkenal. Karin salah satu anggota Putih Abu Abu mengaku gugup ketika ditawari bergabung di label Warner Music Indonesia.

"Kita sih gugup pasti yaa, pas ditawarin label musik kepikiran bisa gak ya. Kita juga mikir nanti lagu-lagunya kan baru, jadi kayak 'kita bisa nggak yaa bawainnya'," kata Karin di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

2. Kesempatan Berkolaborasi

Masuk label Warner Music Indonesia, Putih Abu-Abu juga mendapat bisa kesempatan bisa berkolaborasi dengan musisi yang juga ada di label tersebut, seperti Ed Sheeran dan Bruno Mars. Karin menuturkan bahwa untuk bisa bertemu apalagi kolaborasi dengan kedua musisi internasional itu masih sangat jauh dari bayangan mereka.

"Kalau sampai ngebayangin untuk ketemu Ed Sheeran dan Bruno Mars gak kebayang banget ya. Karena itu jauh banget, jadi artis dalem negeri dulu aja yang bisa ditemui," kata Karin.

"Ya, sebenernya seiring berjalannya waktu aja, kayak wawancara gini aja kita tuh deg-degan ya. Kita sebelumnya belum pernah wawancara sama temen-temen media soal musik," tambah Karin.

3. Persiapan Album Perdana

Rencananya, Putih Abu-Abu bakal menggarap album perdana mereka di bawah bendera Warner Music Indonesia. Ogan, orang di balik terbentuknya Putih Abu-Abu yang juga salah satu guru SMK Dharma Kusuma mengatakan saat ini Putih Abu-Abu sedang bersiap menggarap album perdana. Jika tak ada halangan, rencananya album perdana Putih Abu-Abu dirilis akhir tahun ini atau awal tahun 2021.

Simak Juga:

Sebelum Jadi Penyanyi, Putih Abu-Abu Ternyata Adalah Grup Lawak

Ovi Rangkuti Bongkar Alasan Belum Meminang Anya Geraldine, Pernah Gagal Menikah dengan Mantan Pacar

Jodohkan Rizky Febian dan Amanda Caesa, Sule Minta Netizen Jangan Baper

Cerita Amel Carla Soal Pengaruh Covid-19 Terhadap Aktivitasnya Sebagai Influencer

Senang Melihat Rizky Billar Ikut Terjun Ke Dunia Musik, Lesti: Semoga Ada Single Lain ke Depannya

(kpl/far/rsp)