Pepeng Naif Bikin Soundtrack untuk Komiknya

Fajar Adhityo  |  Kamis, 23 Januari 2014 13:50
Pepeng Naif Bikin Soundtrack untuk Komiknya
Pepeng Naif

Kapanlagi.com - Jika biasanya hanya film atau sinema televisi yang membuat original soundtrack, namun Pepeng Naif memiliki sebuah terobosan. Ia yang baru saja merilis komik berjudul Setan Jalanan, juga membuat sebuah single yang menjadi lagu tema.

Drummer yang memiliki nama asli Franki Indrasmoro ini ingin memperlakukan komik ini sebagaimana layaknya layar lebar yang memiliki audio atau lagu untuk memperkuat alur cerita dan nilai emosi di dalamnya.

Lagu tersebut berjudul sama dengan komiknya. Dan Pepeng yang saat ini tengah terlibat dalam side project bersama band Raksasa langsung beraksi mempersembahkan lagu yang terinspirasi dari komik.

"Di Indonesia banyak komikus yang anak band dan mereka masukkan unsur musikal ke dalamnya. Yang pasti Setan Jalanan memang sengaja gue ciptakan, gue save untuk jadi soundtrack," katanya di Food Garden, Kemang, Jakarta Selatan (22/1).

Raksasa, Band Baru Pepeng/@Foto: KapanLagi.comĀ®/BambangRaksasa, Band Baru Pepeng/@Foto: KapanLagi.comĀ®/Bambang

Raksasa sendiri merupakan sebuah band yang diawaki oleh Iman Fattah, Franki Indrasmoro (Pepeng), Adrian Adioetomo, Bonny Sidharta, dan Adi Cumzki.

"Gue serius di sini, semua cuma karena berbeda genre, jadi gak akan gue satukan. Di sini kami melakukan terobosan, sebuah kolaborasi 2 media ekspresi yaitu komik dan musik," tandasnya.

BACA JUGA:

Anak Musisi Ini Ikuti Jejak Orang Tuanya

Menang DahSyatnya Awards, Fatin Shidqia Pilih Diri Sendiri

Agnez Mo, Nama Internasional Agnes Monica

7 Resep Jitu Awet Berpacaran Dengan Musisi

(kpl/ato/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -