Anak Musisi Ini Ikuti Jejak Orang Tuanya

Kamis, 23 Januari 2014 08:01  | 

Al Ghazali



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Buah tidak jatuh dari pohonnya, pepatah ini seperti yang dialami oleh para musisi Indonesia. Bakat yang mereka miliki akhirnya menurun pada sang anak dan memiliki generasi penerus.

Meski orang tua mereka sudah terkenal, namun bukan berarti mereka bisa santai dan memanfaatkan popularitasnya. Mereka juga berjuang untuk mencari jalannya dengan musik yang disukai

Siapa saja anak musisi tersebut? Akankah mereka nanti bakal setenar orang tuanya? (kpl/faj)

1. Al - El - Dul

Ahmad Dhani tak perlu khawatir soal penerus. Pasalnya ketiga anaknya mewarisi bakat musik yang sama dengan Ayahnya. Bahkan mereka bertiga membentuk band bersama bernama The Lucky Laki.

Di luar itu mereka juga memiliki side project masih-masing, seperti halnya Dul yang main musik grunge bersama The Backdoor. Al selain tampil bersama Ayahnya kini tengah menekuni dunia DJ.

Namun dari ketiganya masih belum ada yang mencoba untuk menjadi pencipta lagu sekaligus produser. Kira-kira siapa ya nantinya yang akan mewarisi bakat tersebut?

2. Eva Celia

Indra Lesmana pastinya senyum senang ada yang meneruskan bakatnya di bidang musik. Sang putri, Eva Celia kini tengah serius menapaki karir di dunia musik. Di usianya yang muda dia sudah menapak ke panggung besar seperti Java Jazz pada tahun 2013.

Eva memiliki ketertarikan yang sama dengan sang Ayah hal yang membuat dia serius dengan musik jazz. Tak ayal dia terinspirasi dengan sang Ayah yang menjadi teman untuk berkarya. Meski tak bisa lepas dari nama besar orang tua, namun Eva membuktikan kualitas bahwa dia memang memiliki bakat tersebut dan bukan karena aji mumpung.

3. Gita Gutawa

Selain piawai bernyanyi, pemilik suara sopran ini juga pintar dalam memainkan alat musik. Pada awalnya dia menekuni piano dan kemudian berubah haluan untuk belajar vokal.

Duet dengan ADA band mengantarkan dia pada jalan karirnya. Dia pun mendapatkan kesempatan untuk merilis debut albumnya yang dirilis oleh Sony Music. Gita benar-benar lepas dari bayang-bayang orang tuanya dengan bakat yang dimiliki.

4. Kevin Aprilio

Sedari kecil Kevin Aprilio sudah terbiasa dengan atmosfir musik. Putra pasangan Addie MS dan Memes ini sudah belajar alat musik sejak duduk di bangku sekolah TK dan menekuni piano saat menginjak SMP.

Meski memiliki orang tua yang berpengaruh di dunia musik, Kevin tak ingin berada di bayang-bayang mereka. Dia pun menentukan karirnya dan puncaknya ketika dia membentuk Vierra. Selain bermusik dan menciptakan lagu, Kevin juga merambah ke dunia produser dan artis manajemen.

5. Axel Andaviar

Di antara anak-anaknya, ternyata darah rock Ovy Rif mengalir pada Axel Andaviar. Dia menyukai musik cadas dan sempat membuat band sendiri bernama S.T.R.E.S.S. di mana dia memegang drum.

Tak hanya itu, dia juga bergabung dengan Ayahnya di sebuah band bernama Schizophrenia. Banyak orang yang mengatakan bahwa karir Axel dibayang-bayangi oleh orang tuanya, namun dia tidak mempedulikan hal tersebut. Sayangnya karir film Axel lebih menonjol dibandingkan bermusik.

6. Bounty

Bassis Gigi, Thomas Ramadhan juga turut berbangga karena buah hatinya terjun ke dunia musik. Bounty putra dari Thomas bermain drum pada Boys of Rock.

Band ini membesut debut albumnya di bawah penanganan Thomas yang mereka tunjuk sebagai penasehat sekaligus produser. Sayangnya pada tahun 2013 band ini tak terdengar kiprahnya lagi.
(kpl/faj)