Penulis Lagu Beyonce, Toby Gad Buatkan Single Untuk Rahmania Astrini

Sabtu, 21 November 2020 12:58


Rahmania Astrini © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Setelah "Runaway" dan "Finally Found You", Rahmania Astrini kembali merilis single baru berjudul "Shush". Sama dengan single-single sebelumnya, "Shush" dirilis di bawah label Warner Music Indonesia. Yang menarik, lagu "Shush" ini diciptakan oleh Toby Gad.

Seorang penulis lagu yang melahirkan banyak hits kelas dunia, seperti "If I Were a Boy" (Beyonce), "Big Girls Don’t Cry" (Fergie). Bukan hanya itu, Toby Gad juga sempat berkolaborasi menulis lagu bersama John Legend, berjudul "All of Me".

Tentu saja, ini menjadi momen sangat spesial buat Astri bisa menyanyikan lagu karya Toby Gad. Astri menilai, Toby Gad adalah penulis legendaris yang karya-karyanya mendunia. "Dia (Toby) adalah sosok legendaris. Dia yang menciptakan lagu favorit saya sepanjang masa, If I Were a Boy," kata Astri Sabtu (21/11/2020).

 

1. Mengaku Awalnya Susah

Bekerjasama dengan Toby Gad, Astri mengaku awalnya susah untuk mengikuti arahan dari sang penulis lagu. Apalagi, Toby Gad sendiri merupakan salah satu penulis lagu yang sangat perfeksionis ketika menggarap sebuah karya.

"Awalnya agak susah buat mengikuti frekuensi dia, but in the end, setelah dengar hasilnya, saya mengerti kenapa dia seperfeksionis itu," kata Astri.

 

2. Banyak Sekali Pelajaran yang Diambil

Selama proses remakan, banyak sekali pelajaran yang diambil Astri dari Toby God. Yang jelas, ini menjadi pengalaman yang tak pernah dilupakan Astri bisa bekerjasama dengan penulis lagu 52 tahun tersebut.

"It was really challenging, and I learnt a lot from it,” jelas Astri. Dalam prosesnya, Astri merasakan banyak notes yang sulit dikejar, “Tapi seru juga, I’m pushing myself to way above my limits," katanya.

 

3. Sangat Personal

Lagu "Shush" dirilis melalui label Warner Music Indonesia. Menurut Astri, single "Shush" sangat personal. Bercerita tentang membalas kebaikan seseorang.

"Ini lagu tentang membalas kebaikan untuk significant other kamu. Membalas semua kebaikan yang sudah dia lakukan untuk kamu," tutup Astri.

Jangan Lewatkan!

Pandemi Covid-19 Belum Juga Usai, Tempat Favorit Olla Ramlan Berubah Jadi Ini

Meisya Siregar Ceritakan Hobi Baru yang Tak Terduga di Masa Pandemi

Pandemi Tak Kunjung Usai, 2020 Justru Jadi Tahun Terbaik Buat Ratu Anandita

Harumkan Nama Bangsa, UN1TY Boyband Asal Indonesia Raih Top Requested Artist di MTV Amerika

Rizky Billar dan Lesti Jumpa Pers Bareng CEO PT Air Mas, Sapa Penggemar Mancanegara

 

(kpl/far/nda)