Rilis Finally Found You, Rahmania Astrini: Lagu Ini Aku Tulis untuk Orang Spesial

Zaki Mursidan Baldan  |  Selasa, 03 November 2020 02:23
Rilis Finally Found You, Rahmania Astrini: Lagu Ini Aku Tulis untuk Orang Spesial
(c) bahanagaung

Kapanlagi.com - Di usianya yang baru 19 tahun, Rahmania Astrini telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu penyanyi wanita Indonesia yang memiliki potensi dan talenta cemerlang di industri musik Indonesia. Mengawali karir musik dengan bergabung ke Warner Music Indonesia pada tahun 2017, Rahmania Astrini telah merilis 8 single yang sudah di-stream lebih dari 20 juta kali di seluruh seluruh digital streaming platforms. Selain itu, ia juga sukses menduduki chart lagu mancanegara dan music videonya juga telah ditonton jutaan kali di YouTube.

Kesuksesan Single It’s Amazing

(c) Rahmania Astrini(c) Rahmania Astrini

Single berbahasa Inggris pertamanya, It’s Amazing berhasil menduduki chart lagu di 6 negara dan membawanya untuk memenangkan penghargaan sebagai Artis Solo R&B Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 2019. Tidak hanya single solo, Rahmania Astrini juga tercatat telah berkolaborasi dengan berbagai musisi, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Dari Nino Kayam dan Laleilmanino yang berkolaborasi dengannya di single Tak Bisa, hingga artis K-Pop seperti AILEE dan Ravi VIXX di single ME ME WE.

Usai Runaway, Rahmania Astrini Merilis Finally Found You

(c) Rahmania Astrini(c) Rahmania Astrini

Menyongsong dirilisnya EP pertama Rahmania Astrini yang rencananya akan dilepasawal tahun 2021, Rahmania Astrini siap melepas karya-karya baru berbahasa Inggris di semester kedua 2020. Diawali dengan Runaway pada September lalu yang diproduksi oleh Bjorn “Mr. Fantastic” Djupstorm yang juga menciptakan lagu-lagu untuk deretan artis ternama. Misalnya saja Nicki Minaj, Jennifer Lopez, dan juga Khalid.

Video lirik Runaway sendiri telah ditonton lebih dari 2 juta kali di YouTube. Nah, sebagai hadiah bagi penggemarnya karena telah mendukung Runaway, kini cewek yang akrab dipanggil Astri itu kembali merilis sebuah single manis berjudul Finally Found You.

(c) Rahmania Astrini(c) Rahmania Astrini

Lagu yang resmi dirilis pada 30 Oktober 2020 itu bergenre R&B dengan aransemen minimalis dan lirik romantis, yang membuat pendengar mudah terhanyut saat mendengarkannya. Dengan iringan gitar akustik yang simpel dan nada yang mudah diingat, Finally Found You menceritakan soal indahnya kasmaran dan jatuh cinta.
Finally Found You merupakan komposisi minimalis berwarna pop, R&B, yang bersuasana chill. Astri menonjolkan kemampuan vokalnya secara maksimal diiringi petikan gitar yang sederhana, tapi tetap terdengar elegan, serta kaya dinamika.

Proses Penciptaan Lagu Dilakukan Secara Do-It-Yourself

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Astri (@rahmaniaastrini) on Oct 23, 2020 at 11:30pm PDT

Astri menciptakan lagu ini secara mandiri alias do-it-yourself, dari lirik sampai komposisi. Dia mengakui kalau proses rekaman Finally Found You sangat menyenangkan.

I love every single second in the making process,” ungkap Astri.

Cewek manis itu juga menambahkan kalau proses seperti ini bukan kali pertama. Sebelumnya, Astri juga sempat menjalankan metode yang sama untuk single Runaway. Nantinya, beberapa single juga akan dirilis dengan proses dan metode yang sama.

Finally Found You Diperuntukkan bagi Seseorang Spesial

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Astri (@rahmaniaastrini) on Nov 2, 2020 at 1:28am PST

Lagu Finally Found You, diakui oleh Astri adalah lagu spesial yang ditulis untuk seseorang yang juga spesial di hatinya. Tentang hal ini, Astri mengungkapkan lebih jauh.

This special person who has a special place in my heart,” ungkap Astri untuk menggambarkan kepada siapa lagu ini ditujukan.

Ingin tahu bagaimana manisnya lagu Finally Found You ini, KLovers?