Penonton Java Jazz 2016 Dilarang Bawa Tongsis

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 26 Januari 2016 21:22
Penonton Java Jazz 2016 Dilarang Bawa Tongsis
Java Jazz Festival 2016 © Javajazzfestival.com
Kapanlagi.com - Tongsis adalah salah satu barang yang wajib dibawa seorang penonton ketika menyaksikan konser musisi idola mereka. Pasalnya dengan alat itu, mereka yang terhalang penonton lain tetap bisa mengabadikan momen konser.

Nah, untuk event Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 yang digelar tanggal 4 hingga 6 Maret 2016 mendatang, pihak panitia melarang penonton untuk membawa dan menggunakan tongsis. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Dewi Gontha selaku Presiden Director Java Jazz Production usai preskon di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/1).

"Untuk tongsis kami melarang penonton membawanya karena tongsis bisa mengganggu penonton lain dan sedikit berbahaya ya," ucap Dewi.

David jadi salah satu performer di Java Jazz Festival 2016 © FameflynetDavid jadi salah satu performer di Java Jazz Festival 2016 © Fameflynet

Selain tongsis, penonton juga dilarang membawa kamera professional. Untuk hal ini sebenarnya pihak Java Jazz Production telah memberi keringanan di pagelaran Java Jazz tahun-tahun sebelumnya. Tapi, banyak penonton yang menyalahgunakan kamera profesional itu.

"Kamera profesional juga nggak boleh. Selama 11 tahun kami tidak melarang membawanya. Apalagi kamera sekarang sudah bisa merekam dengan hasil yang bagus," sambung Dewi.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 akan menampilkan 11 panggung yang diisi oleh musisi besar mancanegara dan Indonesia. Musisi yang dipastikan tampil antara lain, David Foster, Robin Thicke, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Cris Botti, Mocca, GAC, Barasuara, Kunto Aji, ME, dan masih banyak lagi.

Jangan Lewatkan!

120 Ribu Aparat Keamanan Bakal Diterjunkan Untuk Java Jazz

Pertama Kalinya, David Foster Akan Tampil di Java Jazz Festival

Preskon 'BNI Java Jazz Festival 2016' Diundur Untuk Sementara

Sudah 2 Kali Datang, Ini Rencana Joshua Ledet di Indonesia

Festival Jazz Kota Tua 'Damaikan' Musisi Lokal dan Mancanegara

(kpl/pur/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -