Penjualan CD Susah, The Titans: Apa Yang Kita Mau Jual?

Meriska Trisniawati  |  Minggu, 15 Mei 2016 21:35
Penjualan CD Susah, The Titans: Apa Yang Kita Mau Jual?
The Titans © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Para musisi Indonesia saat ini sedang dihadapkan pada masalah pelik terkait dengan penjualan karya musik mereka. Seperti diketahui, penjualan CD original sudah bisa dikatakan sangat sulit. Kesulitan serupa juga dialami The Titans yang akan segera merilis single kedua mereka.

"Kalau rencana semua band pasti ada ya. Kalau dari The Titans sendiri ya kita karena nggak lagi sama label, kita berusaha semaksimal mungkin. Saat album kelima The Titans rilis itu yang harus dijalani," ujar Indra saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com, Tebet, Jakarta Selatan pada (18/4).

Tak berbeda dengan Indra, Imot bahkan dengan blak-blakan mengungkapkan kegelisahan bandnya tentang penjualan CD yang hampir mustahil dilakukan. Tak heran jika The Titans harus memutar otak untuk menjual karya mereka sejak keluar dari major label.

Penjualan online jadi salah satu jalan keluar © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom SukaryaPenjualan online jadi salah satu jalan keluar © KapanLagi.com®/ Muhammad Akrom Sukarya

"Tergantung sih kalau ditanya jual dimana, pertanyaannya apa yang kita mau jual. Kalau CD susah, sebenarnya materi yang kita punya adalah karya, mungkin ada lahan-lahan yang kita belum jamah untuk mengeluarkan album," ungkap Imot di kesempatan yang sama.

Pasar online sepertinya menjadi harapan satu-satunya bagi The Titans untuk menjual karya mereka ke publik luas. Sejauh karya mereka bisa mendapatkan penghargaan dari masyarakat dan fans, itu sudah cukup.

"Ya sementara ini kita masih usahakan secara maksimal. Secara online, yang penting karya itu bisa sampai ke yang kita tuju, ke masyarakat. Itu aja sih harapan kita. Di luar konsep menjual CD segala macam," pungkas Imot.

Lama menghilang dari layar kaca, The Titans kini sudah siap untuk kembali mencuri perhatian lewat karya terbaru mereka yakni single berjudul 'Kamu'.
10 FOTO