Pendiri Ramones, Tommy Ramone Meninggal Dunia

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 12 Juli 2014 19:11
Pendiri Ramones, Tommy Ramone Meninggal Dunia
Tommy Ramone @foto: splashnews
Kapanlagi.com - Pecinta musik punk dunia, khususnya di Amerika Serikat sedang berduka. Salah satu musisi inspirator mereka, Tommy Ramone baru saja meninggal di usia ke-62.

Kabar duka ini seolah menjadi pecutan cambuk menyakitkan bagi mereka. Sebab, Tommy adalah satu-satunya personel asli Ramones yang tersisa. Sebelumnya Joey, Johnny dan Dee Dee sudah lebih dulu meninggalkan penggemarnya.

Kabar itu resmi berhembus melalui akun resmi Twitter Ramones, pagi ini waktu setempat. Bela sungkawa pun bermunculan dari berbagai pihak, terutama keluarga dan fans.

Tommy muda @foto: RamonesOfficialTommy muda @foto: RamonesOfficial

"Dengan sedih hati kami mengumumkan meninggalnya pendiri sekaligus drummer, Tommy (Erdelyi) Ramone. #RIPTommyRamone," tulis mereka disambut lebih dari sembilan ribu retweet.

Belum ada kabar resmi tentang penyebab kematian Tommy. Namun sebelumnya pria yang lahir dengan nama Erdelyi Tamas ini memang telah menderita kanker saluran empedu dan telah mendapat perawatan di rumah sakit dalam beberapa waktu terakhir. Kabar juga mengatakan bahwa ia menghembuskan nafas terakhir di rumahnya sendiri.

Tommy sendiri sebenarnya sudah tak lagi di Ramones sejak tahun 1978. Bersama band legendaris itu, ia ikut terlibat di perilisan tiga album debut, yakni RAMONES (1974), LEAVE HOME (1977) dan ROCKET TO RUSSIA (1977).

JANGAN LEWATKAN

7 Lagu Religi Terfavorit Versi Pembaca KapanLagi.com

6 Musisi Ini Ngehits Lewat Lagu 'Curian'?

8 Evolusi Britney Spears, Sensasional!

(kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -